2.047 Pelajar SMP Ikut Try Out UN 2016

2189
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Dinas Pendidikan Karimun, melaksanakan try out menjelang Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Karimun. Pelaksanaan try out dilakukan selama tiga hari, mulai Senin (11/4) hingga Kamis (14/4) kemarin.

Sementara mata pelajaran yang diujikan, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam. Waktu pengerjaan soal masing-masing mata pelajaran diberikan sekitar 120 menit.

”Jadi try out yang kita laksanakan sebagai pemetaan sejauh mana para pelajar dapat menjawab soal yang kita buat. Artinya, kemampuan pelajar di uji sejauh mana sudah menyerap pelajaran yang di UN kan,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Karimun Bakri Hasyim, Kamis (14/4).

Sedangkan, jumlah pelajar yang ikut UN nanti dengan rincian laki-laki sebanyak 2.031 dan perempuan 2.047 pelajar dengan total keseluruhan 4.078 se Kabupaten Karimun. Dengan jumlah sekolah ada 62 se Kabupaten Karimun. Tetapi ada 2 sekolah yang tidak ikut UN dikarenakan kelas sembilan belum ada.

”Untuk jadwal UN sendiri dipastikan pada tanggal 9 Mei hingga 12 Mei mendatang. Mudah-mudahan, tidak ada yang absen para pelajar nanti, lagi tunggu hasil try out beberapa hari ini,” ungkapnya.

Terpisah Kepala Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) I Binaan Tebing R Hernayati ketika dimintai tanggapannya persiapan UN mengungkapkan, bahwa pihaknya secara akademis siswa kelas IX sudah mengadakan persiapan yang meliputi pembahasan SKL (Standar Kompetensi Lulusan) yang mengacu pada kisi-kisi Ujian Nasional 2016.

”Sebanyak 70 pelajar telah mengikuti try out. Insya Allah, tahun ini lulus semualah seperti tahun sebelum. Dan paling penting, berdoa,” ungkapnya. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar