Berminat Jadi Polisi? Baca Lowongan Ini

863
Pesona Indonesia
Foto: istimewa
Foto: istimewa

batampos.co.id – Kabar gembira bagi yang ingin menjadi polisi. Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membuka pendaftaran penerimaan bintara, bintara khusus penyidik pembantu, tamtama brimob, polair, serta taruna Akpol.

Pendaftaran sudah dibuka sejak 7 April dan akan ditutup 30 April mendatang.

Kapolres Paser, AKBP Christian Tory mengatakan, pendaftaran bisa dilakukan via online melalui www.penerimaan.polri.go.id. Namun, pihaknya bakal membantu para calon pendaftar yang sulit melakukan aktivasi.

Caranya ialah dengan pendataan sementara di Polres Paser. Dia menambahkan, persyaratan untuk bintara khusus pembantu penyidik yakni terbuka untuk lulusan S-1 dari berbagai program studi.

Kecuali lulusan seni, sastra, dokter gigi, pertanian, dan pendidikan. Untuk program bintara, tamtama dan Akpol, syarat minimal pendidikan adalah jenjang SMA/sederajat dengan program studi yang sesuai dengan kompetensi tugas pokok Polri.

Kesempatan menjadi tamtama brimob dan polair juga terbuka bagi siswa SMA/sederajat yang baru saja menyelesaikan ujian nasional (UN). Pendaftaran bisa menggunakan nilai rata-rata rapor semester satu.

Setelah dinyatakan lulus, baru menyerahkan ijazah disertai hasil UN. “Persyaratan lain, berusia minimal 17 tahun serta maksimal 21 tahun. Untuk persyaratan lain, bisa diperoleh melalui link yang sudah ditentukan,” ujarnya, Kamis (14/4) kemarin.
(jpnn)

Respon Anda?

komentar