Besok, Menkumham akan Tinjau Rutan Terpadat se-Indonesia

1674
Pesona Indonesia

 

rutan bagan siapi-api
Menkumham Yasona Laoly akan melakukan meninjau rutan terpadat se-Indonesia di Bagan Siapi-api, Sabtu (16/4). Foto: Riau Pos / JPG

batampos.co.id – Menteri  Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna Laoly akan melakukan kunjungan kerja, besok, Sabtu (16/4) untuk melihat kondisi rutan Bagansiapiapi yagn terpadat se-Indonesia tersebut.

Kepala cabrutan Bagansiapiapi Edi Mulyono, Jumat (15/4/2016) mengatakan agenda kunjungan kerja Yasonna guna melihat secara langsung kondisi Rutan Kelas II B Bagansiapiapi yang sudah over kapasitas.

Disamping itu juga melihat sebidang tanah yang dihibahkan pemda Rohil kepada pihak Menkumham yang terletak di Simpang 200, Bagansiapaiapi. Nantinya akan dibangun rutan baru di daerah Simpang 200 tersebut.

“Informasi yang kita dapat saat ini pak menteri sedang berada di Rumbai, Pekanbaru,” ujar Edi Mulyono.

Kepala cabrutan Edi Mulyono mengatakan kunjungan kerja yang dilakukan menteri rencananya akan melihat secara langsung kondisi rutan yang sudah over kapasitas dan sebidang tanah yang dihibahkan oleh pemda Rohil ke pihak Menkumham untuk lokasi rutan yang baru.

Dia menambahkan kedatangan menteri akan didampingi gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rahman dan pejabat tinggi Riau lainnya. Sebelumnya plt sekdakab Rohil Drs Surya Arfan MSi membenarkan adanya kunjungan menteri ke Bagansiapiapi. Pihak pemkab terangnya telah mempersiapkan berbagai keperluan untuk kunjungan tersebut nantinya. Koordinasi terus dilakukan agar kunjungan dapat berjalan dengan lancar.

“Nantinya pejabat dari pemkab turut mendampingi peninjauan yang dilaksanakan menteri baik ke rutan maupun di lahan yang rencananya untuk pembangunan rutan baru,” pungkas sekda. (

Read more: http://riaupos.co/109363-berita-besok-menteri-yasonna-tinjau-rutan-bagansiapiapi.html#ixzz45un1aeAU

Respon Anda?

komentar