ISIS Mengklaim Telah Membunuh 100 Tentara Filipina

520
Pesona Indonesia
(FOTO: SKY NEWS)
(FOTO: SKY NEWS)

batampos.co.id – Aksi propaganda berupa sebuah pernyataan yang dikeluarkan kantor berita ISIS, Amaq, menyatakan bahwa mereka telah membunuh 100 tentara Filipina. Selain itu, disebutkan pula bahwa kelompok tersebut meledakkan tujuh truk berisi pasukan Filipina.

Namun pemerintah Filipina menanggapi pernyataan tersebut dengan membantah klaim dari kelompok ISIS tersebut. Juru bicara militer Filipina, Brigjen Restituto Padilla, mengatakan bahwa klaim itu hanyalah propaganda.

“Kami tegaskan, kami hanya kehilangan 18 tentara dan berhasil menewaskan 28 anggota Abu Sayyaf sejak pertempuran Sabtu lalu,” katanya, dikutip Reuters.

Padilla menganggap bahwa pernyataan itu jelas-jelas menyesatkan, karena tidak sesuai dengan kenyataan yang ada. Disisi lain, dikabarkan bahwa kelompok Abu Sayyaf disebut-sebut memiliki hubungan dengan kelompok ISIS, namun sejauh ini belum terlihat bukti secara jelas mengenai hubungan itu.

“Sejauh yang kami tahu dan berdasarkan penyelidikan tidak ada bukti langsung yang menunjukkan bahwa Abu Sayyaf ada hubungannya dengan ISIS,” lanjutnya.
(frd/sam)

Respon Anda?

komentar