Kundur Utara Juara Umum MTQ Karimun

2233
Pesona Indonesia
Bupati Karimun menyerahkan piala bergilir kepada camat Kundur Utara M. Yunus sebagai juara umum MTQ Karimun. foto:imam/batampos
Bupati Karimun menyerahkan piala bergilir kepada camat Kundur Utara M. Yunus sebagai juara umum MTQ Karimun. foto:imam/batampos

batampos.co.id – Kecamatan Kundur Utara (Kuta), berhasil meraih dua kesuksesan di arena MTQ ke-8 Kabupaten Karimun yang berakhir, Rabu (13/4) malam. Kafilah Kuta sukses sebagai tuan rumah, sekaligus meraih juara umum MTQ Karimun.

Kafilah Kuta berhasil menjadi juara umum dengan meraih 91 poin. Di posisi ke dua, Kecamatan Belat dengan 75 poin. Sementara Kecamatan Moro juara tiga dengan meraih 25 poin.

MTQ ke-8 Kabupaten Karimun, resmi ditutup Bupati Karimun Aunur Rafiq. Ribuan warga memadati arena MTQ yang dipusatkan di pesisir pantai timur pelabuhan Tanjungberlian, Kecamatan Kundur Utara.

Dalam sambutanya Rafiq mengapresiasi seluruh camat serta seluruh komponen masyarakat telah menyukseskan pelaksanaan MTQ ke-8. Terutarama masyarakat Kundur Utara yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan MTQ, semua ini berkat peran aktifnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Karimun mengatakan berdasarkan hasil musyawah bersama LPTQ memutuskan MTQ ke-9 Kabupaten Karimun tahun 2017 akan berlangsung di Kecamatan Meral Barat sebagai tuan rumah.

“Saya harapkan seluruh masjid besar maupun Masjid Jamik di wilayah Kabupaten Karimun dapat melaksanakan gerakan “magrib mengaji” secara terus menerus,” tegas Rafiq.

Dalam kesempatan tersebut Rafiq juga mengatakan tahun depan MTQ tingkat desa, kelurahan dan kecamatan ditiadakan, karena menjadi penyebab terjadinya salah satu perlombaan maupun persaingan. Hal ini tidak lagi menunjukkan tujuan awal membaca Al-Quran tapi demi gengsi.

Penutupan MTQ ditandai dengan penyerahan piala bergilir oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq kepada Camat Kundur Utara M Yunus, disaksikan ribuan pasang mata masyarakat yang hadir. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar