Mayat Bayi Perempuan dengan Ari-ari Masih Menempel Ditemukan di Belakang BP Batam

920
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Sesosok bayi perempuan ditemukan tak bernyawa di bibir pantai belakang komplek perkantoran Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kamis (15/4) sekira pukul 10.00 WIB.

Diperkirakan bayi malang tersebut dibuang ke laut tidak lama setelah dilahirkan. ”Saat ditemukan, mayat bayi masih memiliki ari-ari,” ujar Kanit Reskrim Polsek Batamkota, Ipda Ikhtiar Nazara.

Menurut Ikhtiar, penemuan mayat bayi ini pertama kali oleh Parto Tambunan, warga sekitar yang tengah mencari kepiting di pantai tersebut. Saat ditemukan, mayat bayi dan ari-arinya masih terhubung dengan tali pusar terbungkus plastik biru.

”Yang nemukan warga sekitar, masih terbungkus plastik,” ucap Ikhtiar.

Ia menjelaskan, Parto merupakan nelayan sekitar pantai. Ia curiga melihat plastik biru di bibir pantai. Kecurigaannya semakin besar akibat bau menyengat berasal dari tas tersebut. Setelah tas dibuka, dia kaget ternyata ada mayat bayi.

”Mendapat informasi itu, polisi langsung datang dan mengamankannya,” lanjut Kanit.

Bayi perempuan memiliki panjang 53 centimeter dan berat badan 3,7 kilogram ini diperkirakan tewas lebih dari dua hari. Kini mayat bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) di Sekupang untuk diotopsi.

Sementara itu, pihak kepolisian mengaku masih menyelidiki dan sekaligus mencari orangtua dan sekaligus pembuang bayi tersebut. ”Kita masih selidiki apa motif dan siapa orangtuanya,” pungkas Ikhtiar.

Petugas kamar jenazah RSBP, Ninuk menyebutkan informasinya mayat bayi diberi batu pemberat sekitar 4 kilogram. (rng/cr17)

Respon Anda?

komentar