Pembangunan Akses Batubi Kelarik Mendesak

386
Pesona Indonesia
Wagub Kepri Nurdin Nasirun meninjau pembangunan Pelabuhan Roro di Penagi, Ranai. Pemprov juga akan memperbaiki infrastruktur di Batubi Kelarik. foto:aulia rahman/batampos
Wagub Kepri Nurdin Nasirun meninjau pembangunan Pelabuhan Roro di Penagi, Ranai. Pemprov juga akan memperbaiki infrastruktur di Batubi Kelarik. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Wakil Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun bersama rombongan selama di Natuna sempat meninjau kondisi infrastruktur di kawasan transmigrasi Batubi, Kelarik, Kecamatan Bunguran Utara.

Kepala Bappeda Pemprov Kepri Naharuddin mengatakan, Wagub Kepri sudah melihat langsung kondisi infrastruktur akses jalan dan jembatan di Batubi dan Kelarik.

Dikatakannya, terdapat empat jembatan yang kondisinya sudah darurat dan mesti segera dibangun ulang. Jembatan di Batubi-Kelarik masih dibangun dari kayu.

Infrastruktur jalan, sambungnya, kondisinya juga sama, sudah darurat. Panjang jalan yang belum diselesaikan sekitar 25,5 kilometer.

“Pak wagub sudah melihat langsung akses jaln dan jembatan kondisinya sudah darurat. Pembangunanya akan diprioritaskan tahun 2017 mendatang,” kata Naharuddin di Ranai kemarin.

Masyarakat, katanya, menginginkan pembangunan infrastuktur jalan dan jembatan secepatnya dibangun. Namun pemerintah provinsi tetap memperhitungkan kekuatan anggaran pada APBD tahun 2017 mendatang.

“Kalau tidak defisit lagi, akan diselesaikan prioritas tahun depan,” ujarnya.

Naharudin mengatakan, fokus pemerintah provinsi terhadap Natuna terdapat prioritas lainnya, agar menggesa penyelesaian pembangunan pelabuhan Roro di Penagi. Supaya secepatnya difungsikan, membuka akses perhubungan laut antar provinsi.

“Kapal Roro akan membuka akses Natuna ke Provinsi Kalbar. Tentu kebutuhan sembilan bahan pokok cepat didatangkan ke Natuna,” ujar Naharuddin.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar