Ponton Pelabuhan Moro Bocor, Nyaris Rata dengan Permukaan Air

787
Pesona Indonesia
Pelabuhan Moro. foto:net
Pelabuhan Moro beberapa wkatu lalu. foto:net

batampos.co.id – Ponton Pelabuhan Mandah, Moro, bocor. Akibatnya ponton itu kelihatan nyaris rata dengan permukaan air. Makanya saat turun maupun naik kapal, penumpang terpaksa dibatasi dengan antrian untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Kepala Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Moro, Nurhijat, mengaku, kondisi ponton Pelabuhan Mandah sudah dilaporkan ke atasan. Tentu dengan harapan menjadi perhatian serius untuk melakukan perbaikan demi kelancaran arus penumpang yang menggunakan pelabuhan tersebut.

“Yang jelas, kondisi ponton ini sudah kita sampaikan pada atasan maupun ke Dinas Perhubungan Karimun. Insya Allah, diharapkan dalam waktu yang tak lama dapat segera diatasi perbaikan kebocoran ponton tersebut,” imbuh Nurhijat, Kamis (14/4) kemarin.

Memang keberadaan ponton Pelabuhan Mandah, terbilang cukup lama. Awalnya, ponton itu diperuntukkan Pelabuhan Simba, pada tahun 2002 silam. Namun karena Pelabuhan Simba tak berfungsi, makanya ponton Simba dimanfaatkan untuk ponton Pelabuhan Mandah, menggantikan ponton yang lama.

Dengan begitu, berarti ponton sekarang yang dalam kondisi bocor itu sudah berusia 14 tahun. Karenanya, sudah sewajarnya ada pengganti ponton yang lebih layak digunakan di Pelabuhan Mandah.
“Ini sesuai kan banyaknya kapal penumpang yang singgah menaikkan dan menurunkan penumpang di Pelabuhan Mandah,” paparnya. (pst/bpos)

Respon Anda?

komentar