Ratusan Pelamar Polisi Cek Kesehatan di RSUD Embung Fatimah

1304
Pesona Indonesia
Dedi Suryadi memeriksa salah seorang calon polisi di RSUD Embung Fatimah, Batuaji, Kamis (14/4). Foto: Ahmad Yani/ Batam Pos
Dedi Suryadi memeriksa salah seorang calon polisi di RSUD Embung Fatimah, Batuaji, Kamis (14/4). Foto: Ahmad Yani/ Batam Pos

batampos.co.id – Sebanyak 500 pelamar calon polisi menjalani cek kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batuaji, Kamis (14/4).

Pantauan koran Batam Pos (grup batampos.co.id), di RSUD Embung Fatimah, cek kesehatan dilakukan di gedung Unit Gawat Darurat (UGD) lantai dua dalam ruangan Poli Medical Check Up. Para peserta yang melakukan cek kesehatan baik pria dan wanita, terlihat antre di kursi tunggu menunggu giliran dipanggil.

Stevan, 19, mengantre sejak pukul 08.00 WIB untuk mendapatkan surat keterangan berbadan sehat dari rumah sakit. ”Hasil cek kesehatan untuk ikut tes polisi tahun ini,” ujar warga Batuaji itu, kemarin.

”Tes sudah, hasilnya belum dapat. Belum dipanggil,” ungkapnya.

Dia berharap pada tes yang diikuti nantinya bisa lancar dan lulus menjadi polisi. ”Mudah-mudahan saya bisa lulus,” harapnya.

Kepala Instalasi Medical Check Up (MCU) dan Instalasi Rawat Jalan RSUD Embung Fatimah, Dr. Dedi Suryadi mengatakan cek kesehatan sudah berlangsung sejak akhir Maret lalu. Awalnya peserta yang melakukan cek kesehatan hanya belasan orang. Sejak Rabu (13/4) peserta yang datang sehari bisa mencapai 80 orang.

”Baru dua minggu sudah ada 500 peserta melakukan cek kesehatan,” ujar Dedi, Kamis (14/4).

Setiap peserta diperiksa tekanan darah, tinggi badan, berat badan, cek fisik, buta warna, asma, operasi, patah tulang, dan juga riwayat kesehatan sebelumnya. ”Yang diperiksa jasmani dan bebas narkoba,” kata Dedi.

Meski demikian Dedi mengatakan sedikit memiliki kendala, karena ruangan cek up seperti laboratoriun belum dimiliki pihak rumah sakit. Namun demikan proses cek kesehatan berjalan lancar.

”Laboratorium tidak ada, jadi campur dengan pasien rumah sakit lainnya,” ungkapnya.

Sesuai jadwal cek kesehatan dimulai pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB. Sementara peserta tidak dibatasi. Sesuai jadwal cek kesehatan ditutup, Sabtu (30/4) mendatang. (cr14)

Respon Anda?

komentar