BIC Galang Dana Rp 1,2 M Untuk Masyarakat Batam

846
Pesona Indonesia
Penyerahan secara simbolis cek bantuan dari Chairman of BIC Management Committee Ray Regan (kedua dari kanan) untuk masyarakat Batam yang diwakili Wagub Kepri, Nurdin Basirun di Palm Springs Golf,  Jumat (18/3). Foto: Ist
Penyerahan secara simbolis cek bantuan dari Chairman of BIC Management Committee Ray Regan (kedua dari kanan) untuk masyarakat Batam yang diwakili Wagub Kepri, Nurdin Basirun di Palm Springs Golf, Jumat (18/3). Foto: Ist

batampos.co.id – Penyelenggaraan iven tahunan Batam International Charity (BIC) pada 17-18 Maret lalu berhasil menggalang dana Rp 1,2 miliar. Penggalangan dana melalui turnamen golf tersebut berlangsung di Palm Springs Golf & Beach Resort Nongsa. Selanjutnya dana tersebut, seperti diungkapkan pihak BIC, akan didistribusikan kepada masyarakat, sekolah, dan yayasan sosial di Kota Batam.

Dalam 15 tahun terakhir, pihak donatur yang bekerja sama dengan BIC berasal dari perseorangan maupun perusahaan seperti perusahaan multinasional bidang migas, baik itu pemasok peralatan pendukung maupun kontraktor berbasis di Indonesia dan luar negeri. Para donatur ini dikumpulkan oleh BIC dalam acara penggalangan dana melalui turnamen golf. Dan tahun 2015 lalu merupakan turnamen golf ke-14.

Dalam rilisnya, BIC mengemukakan total dana yang sudah disalurkan BIC sampai tahun 2015 sebesar Rp 42,7 miliar. Dana tersebut telah didistribusikan melalui program-program sosial BIC di Kota Batam.

Hal itu, seperti diungkapkan Chairman of BIC Management Committee, Ray Regan, sesuai dengan komitmen BIC untuk terus mendukung kegiatan pemerintah meningkatkan kehidupan masyarakat menjadi lebih baik. BIC juga siap melaksanakan pendistribusian dana Rp 1,2 miliar yang diperoleh pada tahun 2016 ini melalui program bantuan yang tepat sasaran.

Dalam pendistribusian bantuan, BIC akan terus berkomunikasi dengan pemerintah dan masyarakat setempat. BIC juga menerapkan prinsip akuntabilitas dan menjadikan aturan-aturan hukum yang berlaku sebagai pertimbangan dalam teknis pendistribusian dana.

Ray Regan, Direktur Fabrikasi PT McDermott Indonesia, yang juga Chairman of BIC Management Committee dibantu oleh beberapa Komite Pelaksana yang merupakan karyawan PT McDermott Indonesia Batam, melakukan evaluasi terhadap calon penerima bantuan, baik yang berada di Batam maupun pulau-pulau kecil sekitar Kota Batam.

Tercatat tahun 2014 dan 2015, BIC telah menyantuni 13 Panti Asuhan, 110 sekolah dengan total 808 pelajar. Untuk masyarakat pulau sekitar Kota Batam bantuan diberikan berupa sumbangan makanan, pakaian, obat-obatan, pengadaan listrik pulau, bea siswa, seragam sekolah, buku-buku pelajaran, komputer sekolah, pemberian barang modal usaha rumahan, termasuk perlengkapan rumah tinggal serta melakukan perbaikan dan pembangunan panti asuhan dan beberapa sekolah.

Dengan semangat sosial kemasyarakatan yang berperikemanusiaan, BIC akan terus meningkatkan konsistensi kualitas kinerja, memperkuat komitmen sosial-edukatif terhadap masyarakat Kota Batam. Menjaga kepercayaan yang diberikan donatur dalam mengelola dana bantuan, serta dapat memotivasi berbagai pihak untuk bersama-sama mewujudkan kualitas kehidupan masyarakat lebih baik. Kami berbagi, kami peduli. (umy)

Respon Anda?

komentar