Genjot Kunjungan Wisatawan Indonesia, Singapura Promo Tiket Pesawat Murah

1646
Pesona Indonesia

Singapura

batampos.co.id – Kabar baik bagi Anda yang ingin berlibur ke Singapura dalam waktu dekat. Kini Anda tak perlu merogoh saku terlalu dalam. Dengan harga tiket kurang dari sejuta rupiah, Anda bisa terbang pulang-pergi ke negeri singa tersebut.

Singapura adalah salah satu destinasi wisata favorit warga Indonesia. Namun, dalam kurun waktu setahun terakhir, tren kunjungan wisatawan Indonesia ke Singapura sempat turun 10 persen.

Kini angka kunjungan tersebut telah kembali menunjukkan tren positif berdasarkan catatan tiga bulan terakhir, yaitu Januari hingga Maret 2016.

Meski demikian, kenaikan tersebut belum mampu menyamai tingkat kunjungan seperti tahun 2014 lalu. Beberapa hal yang menjadi penyebab belum normalnya arus wisatawan adalah rendahnya nilai tukar rupiah dan kondisi perekonomian yang belum sepenuhnya pulih.

”Penurunan itu berdampak besar pada iklim pariwisata di Singapura,” kata Raymond Lim, Area Director STB (Singapore Tourism Board) Indonesia.

Selama ini, kata Raymond, Indonesia merupakan negara yang menyumbang jumlah wisatawan terbesar ke Negeri Singa tersebut. Setiap tahun mampu mencapai 3 juta orang. Untuk kota asal sendiri, Jakarta berada di urutan pertama kemudian disusul oleh Surabaya dan Medan.

Tujuan utama para pelancong asal Indonesia kini bukan sekadar shopping atau berlibur ke tempat wisata, tetapi juga untuk meeting dan check up kesehatan.

”Bahkan tak jarang memadukan semuanya. Jadi mumpung ke Singapura, ya semua dilakukan mulai dari rapat, liburan, sampai periksa ke rumah sakit,” katanya.

Agar kunjungan kembali meningkat, setidaknya sama dengan pencapaian setahun silam, pemerintah Negara Serumpun itu gencar melakukan promosi. Salah satunya adalah mengadakan pameran di beberapa kota di Indonesia.

Surabaya sendiri menjadi kota ketiga, setelah sebelumnya sukses diselenggarakan di Bandung (1 – 3 April), Semarang (8 – 10 April), dan nanti di Medan pada 22 – 24 April.

”Banyak promo yang kami sediakan bagi wisatawan Indonesia. Termasuk tiket pesawat murah yang hanya Rp 830 ribu untuk pulang pergi,” pungkasnya. (jpnn)

Respon Anda?

komentar