Ibu Hamil Peroleh Bantuan PKH Rp1,2 Juta

754
Pesona Indonesia
ilustrasi ibu hamil. foto:net
ilustrasi ibu hamil. foto:net

batampos.co.id – Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, Surjadi mengatakan sebanyak 22 ibu hamil yang termasuk dalam kriteria Keluarga Sangat Miskin (KSM) akan memperoleh bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) sebesar Rp1,2 per orang.

“Tahun lalu yang diterima sebanyak Rp 1 juta. Sekarang naik Rp 1,2 juta,” ujar Surjadi, Jumat (15/4).

Para ibu hamil penerima bantuan, dikatakan Surjadi harus rutin memeriksakan kandungan. Sebab, tujuan PKH untuk ibu hamil adalah supaya ibu dan anak yang dikandung dalam kondisi sehat.

Dikatakan Surjadi, ibu hamil merupakan satu dari beberapa item yang menerima bantuan PKH. Bantuan lainnya, diperuntukkan bagi item Balita, Anak Prasekolah, SD, SMP dan SMA.

Tahun 2016 ini, sebanyak 1435 KSM akan memperoleh bantuan PKH, dengan total bantuan sekitar Rp 1,3 M lebih. “Nanti pola penyalurannya melalui Kantor Pos. Dan akan disalurkan bulan April ini untuk tahap pertama,” ujarnya.

Di luar bantuan PKH, juga akan disertakan bantuan tetap sebesar Rp 500 ribu.

Dikatakan Surjadi keluarga KSM penerima PKH, setiap tahunnya mengalami penurunan. “Tahun 2013 lalu sebanyak 1616 KSM, dan sekarang menjadi 1435 KSM,” ujarnya.

Itu, kata Surjadi sesuai dengan tujuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, yaitu mengurangi jumlah KSM dan mengajak mereka untuk mandiri. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar