Polisi Tangkap Dua Maling Motor

2214
Pesona Indonesia
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Andri Kurniawan. foto:yusnasdi/batampos
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Andri Kurniawan. foto:yusnasdi/batampos

batampos.co.id – Jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang, membekuk BW (30) dan SN (27), dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pada Senin (11/4) lalu. Dari tangan maling motor ini petugas berhasil menyita tiga unit sepeda motor berbagai merk.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Andri Kurniawan mengatakan penangkapan yang dilakukan pihaknya tersebut berawal dari laporan enam orang yang menjadi korban kejahatan pelaku.

”Laporan Polisi yang kami terima ada enam yang kemudian kami tindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan hingga akhirnya ini berhasil di ungkap,” ujar Andri, Jumat (15/4).

Dikatakan Andri, penangkapan terhadap kedua pelaku tersebut, dilakukan pihaknya di dua lokasi berbeda setelah memastikan bahwa orang yang dicurigai itu merupakan pelaku kejahatan yang menjadi target dari operasi yang dilakukan pihaknya.

”SN yang kami tangkap pertama kali di Jalan Ganet. Kemudian dari hasil interogasi dan pengembangan kami tangkap BW di Perumahan Griya Senggarang Permai,” kata Andri.

Dari hasil pemeriksaan terhadap kedua pelaku, lanjut Andri, mereka sudah menjalani aksinya di enam lokasi di wilayah hukum Polres Tanjungpinang.

”Barang bukti hasil kejahatan mereka berhasil kami sita diantaranya dua motor Suzuki Satria FU, satu motor Honda Beat, satu kamera Nikon dan kunci T yang digunakan untuk mencuri motor,” ucap Andri.

Saat ini, terang Andri, kedua pelaku maling motor itu masih menjalani pemeriksaan intensif di unit Satreskrim Polres Tanjungpinang guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

”Kedua pelaku kami jerat dengan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” tutup Andri. (ias/bpos)

Respon Anda?

komentar