Batam Targetkan Juara Umum di MTQ Provinsi Kepri

1297
Pesona Indonesia
Pembukaan MTQ  ke-XXVIII tingkat kota Batam dihibur dengan tembang musik islami oleh Aunur Rofiq Lil Firdaus atau lebih dikenal dengan nama Opick di dataran Engku Putri, Batamcenter, Jumat (15/4/2016). Foto:Rezza Herdiyanto untuk Batam Pos
Pembukaan MTQ ke-XXVIII tingkat kota Batam dihibur dengan tembang musik islami oleh Aunur Rofiq Lil Firdaus atau lebih dikenal dengan nama Opick di dataran Engku Putri, Batamcenter, Jumat (15/4/2016). Foto:Rezza Herdiyanto untuk Batam Pos

batampos.co.id – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-28 Kota Batam di Lapangan Engku Putri, Batamcentre, Batam, Jumat (15/4) malam lalu, berlangsung meriah.

Penonton sangat ramai, apalagi acara ini dimeriahkan oleh penyanyi rohani terkenal, Opick.

Opick menyanyikan delapan lagu hitsnya, yakni Dealova, Bila Waktu Telah Memanggil, Ya Maulana, Sholawat, Tombo Ati, Cahaya Hati, Maha Melihat, dan Alhamdulillah.

Selain itu, acara ini dimeriahkan oleh penampilan dari marching band dan tarian masal dari siswa-siswa Batam.

Wali Kota Batam Rudi yang membuka MTQ Ke-28 Kota Batam ini mengatakan ia bercita-cita Batam dapat menjadi juara umum pada penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi tahun ini.

“Sesuai dengan cita-cita kita, Batam harus menjadi juara umum. Nah, MTQ tingkat Kota Batam ini kesempatan mencari kafilah terbaik untuk dikirim ke MTQ Provinsi nantinya,” katanya.

Tahun ini, MTQ tersebut diikuti oleh 508 peserta dari 12 kecamatan di Kota Batam yang ikut menjadi kontestan.

Qari dan Qariah sekota Batam ini akan bertanding dalam tujuh cabang, yakni Tilawah, Syarhil, Fahmil, Khath, Tahfidz/Hafidz, Tafsir, dan MMQ.

Kegiatan MTQ ini akan dipusatkan di empat lokasi yakni, di Astaka Engku Putri, kemudian di Mesjid Raya Batam, lalu di Gedung Walikota Batam Lantai Empat, dan di SMP 31, Anggrek Sari, Batam. (leo/bpos)

Respon Anda?

komentar