Damri Tambah Empat Bus Baru

814
Pesona Indonesia
Pelajar saat menumpang Bus Trans Batam tujuan Batamcenter-Batuaji. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Pelajar saat menumpang Bus Trans Batam tujuan Batamcenter-Batuaji. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Perum Damri Batam, kembali mendapat bantuan empat unit bus Damri dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI. Empat bus tersebut rencananya akan melayani tiga trayek perintis yang ada di Tanjungpinang dan Batam.

Staff operasional Perum Damri Batam, Surung Togi Pakpahan mengatakan, Tiga trayek perintis tersebut adalah Tanjungpinang-Tanjung Uban sebanyak dua unit, Tanjungpinang- Tanjung Berakit dan Jodoh (Batam)- Sijantung (Galang) masing-masing satu unit.

Penambahan armada angkutan Damri ini merupakan kebijakan dari Kemehub untuk memaksimalkan pelayanan transpostasi darat di Batam dan Tanjungpinang.

“Belum maksimal pelayanan Damri di Kepri, makanya ada penambahan empat bus ini,” kata Surung.

Khusus kota Batam, selama ini Perum Damri hanya mampu melayani empat koridor yakni Bandara-Batuaji sebanyak tiga unit, Bandara-Jodoh, Sekitaran kota (Bus kota) dan Jodoh- Sembulang masing-masing dua unit.

“Dari koridor yang ada ini belum semuanya terakomodir, makanya untuk Batam dengan tambahan armada ini, kami buka lagi jalur perintis Jodoh-Sijantung,” ujar Surung.

Begitu juga dengan Tanjungpinang, pengoperasian Damri belum begitu maksimal sehingga Damri membuka dua trayek perintis dengan tiga unit bus.

Saat ini bus-bus tersebut masih dalam proses pengurusan administrasi di Dinas Perhubungan dan dalam waktu dekat ini akan segara diserahterima untuk dioperasikan. (eja/bpos)

Respon Anda?

komentar