Darwin Sijabat Kembali Pimpin PAC PP Lubukbaja

1181
Pesona Indonesia
Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Lubukbaja, Darwin Sijabat (tengah pakai baret) bersama pengurus PAC PP Lubukbaja. Foto: Iman Wachyudi/ batampos.co.id
Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Lubukbaja, Darwin Sijabat (tengah pakai baret) bersama pengurus PAC PP Lubukbaja. Foto: Iman Wachyudi/ batampos.co.id

batampos.co.id – Darwin Sijabat resmi menjabat Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Lubukbaja usai dilantik di Hotel 89, Baloi, Lubukbaja, Sabtu (16/4).

Pelantikan itu sendiri dilakukan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Batam, Syafrizal Ganti Sitorus. Hadir di acara itu perwakilan MPW PP Kepri, Marzuki, dan ratusan personel PAC PP Lubukbaja.

”Di periode 2015-2018 ini mari terus kita berupaya untuk menjadikan PP semakin dekat dengan masyarakat, melakukan kegiatan-kegiatan sosial untuk kepentingan masyarakat banyak. Mendukung program-program pemerintah dengan memberikan kontribusi yang baik untuk kota ini,” papar Darwin usai pelantikan.

Darwin menambahkan, saat ini PP sudah menjadi organisasi masyarakat (ormas) dan bukan lagi sebagai organisasi kepemudaan (OKP). Dengan posisi ini, PP jelas-jelas harus menyatu dengan masyarakat, bekerja untuk masyarakat, dan semuanya untuk kepentingan masyarakat.

“Mari kita tanamkan rasa kebersamaan, saling kompak dan mengisi satu sama lain. Jangan tanamkan perbedaan, PP ini satu yaitu kebersamaan. Saya minta untuk seluruh kader PP jangan jangan bertindak anarkis, jangan pungli dan jauhi narkoba, karena narkoba merupakan bentuk penjajahan saat ini. Mari kita lakukan kegiatan-kegitan positif agar PP ini dicintai masyarakat,” tegas pria yang sudah empat periode memimpin PAC PP Lubukbaja itu.

Tak hanya itu kata Darwin, dia meminta agar seluruh pengurus dan anggota PP Lubukbaja untuk lebih memahami lagi AD/ ART PP. Dengan demikian, fungsi dan tugas personel PP akan semakin jelas dan dirasakan oleh organisasi dan masyarakat. PP ke depan juga akan meningkatkan konsolidasi baik di internal dan ekternal. Ini penting dilakukan agar PP semakin besar dan mendapat tempat di hati masyarakat.

Ke depan sebut Darwin, PP akan melanjutkan program sosial yang pernah dilakukan seperti donor darah, gotong royong, membantu anak yatim piatu dan jompo, serta lainnya. Semua itu lakukan sebagai bentuk nyata pengabdian PP Lubukbaja kepada masyarakat. Dalam program sosial itu, semua personel PP Lubukbaja turun dan berpartisipasi. Semangat, kerja sama, dan kekompakan PP Lubukbaja telah dirasakan masyarakat dan itu akan ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya. (sta/iwa)

Respon Anda?

komentar