DPRD Desak Pemko Kembalikan Jadwal Trans Batam

746
Pesona Indonesia
Warga Batam saat menggunakan Bus Trans Batam jurusan Sekupang-Jodoh. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Warga Batam saat menggunakan Bus Trans Batam jurusan Sekupang-Jodoh. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Anggota Komisi III DPRD Kota Batam, Werton Panggabean mendesak Pemerintah Kota (Pemko) Batam segera mengembalikan jadwal operasional bus Trans Batam seperti semula. Sebab, semakin banyak dikeluhkan, terutama pelajar dan pekerja yang biasa menggunakan moda transportasi yang dikelola pemerintah itu.

Dia menyebutkan, para pelajar dan pekerja mengeluh karena tidak bisa lagi menggunakan bus Trans Batam untuk ke sekolah dan ke tempat kerja, setelah jam operasionalnya diubah mulai pukul 08.00-17.00 WIB, menyusul protes sejumlah sopir angkutan kota (angkot).
Menurutnya, bus Trans Batam hadir untuk memberikan layanan transportasi yang nyaman, aman, dan murah untuk masyarakat. Untuk itu, seharusnya pemerintah tidak boleh kalah dengan tekanan-tekanan dan kepentingan dari sekelompok orang.

Werton mengatakan jadwal operasional Trans Batam sebelumnya, yakni mulai pukul 06.00 WIB sudah bagus, karena bisa mengangkut para pelajar dan pekerja. Kalau sekarang mulai pukul 08.00 WIB, tak mungkin pelajar atau pekerja bisa menikmatinya. Pasti akan terlambat ke sekolah maupun ke tempat kerja.

”Kalau di perusahaan itu jam 08.00 sudah mulai kerja. Sedangkan di sekolah jam 07.30 WIB sudah masuk kelas. Sudah pasti tidak bisa (kalau baru beroperasi pukul 08.00 WIB). Makanya jadwalnya harus dikembalikan ke semula,” tegasnya.

Sebelumnya, Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Batam, juga meminta bus Trans Batam kembali beroperasi seperti semula.
”Keputusan itu harus mengakomodir kepentingan orang banyak,” kata Ketua Organda Batam, Hardi Sam Harun. (ian)

Baca juga:

> Warga Kecewa Pemko Batasi Operasional Bus Trans Batam

> Sering Diancam, Sopir Bus Trans Batam Demo Minta Perlindungan
> Dishub Batam Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Penamparan Kernet Trans Batam
> Bus Trans Batam Dipukul Besi, Sopirnya Diancam

Respon Anda?

komentar