Dato Nazri Kunjungi LAM Megat Seri Rama Bintan

1586
Pesona Indonesia
Dato Nazri Kamal Al Bentan (ketiga dari kanan) bersama pengurus Persatuan Kebajikan Zuriat Keturunan Pusaka Bentan Malaysia di depan Gedung LAM Megat Seri Rama Kijang Bintan
Dato Nazri Kamal Al Bentan (ketiga dari kanan) bersama pengurus Persatuan Kebajikan Zuriat Keturunan Pusaka Bentan Malaysia di depan Gedung LAM Megat Seri Rama Kijang Bintan

batampos.co.id – Persatuan Kebajikan Zuriat Keturunan Pusaka Bentan Malaysia berkunjung  ke Batam dan Bintan, Sabtu (9/4) lalu.

Dato Nazri Kamal Al Bentan, presiden dan pengagas Persatuan Kebajikan Zuriat Keturunan Pusaka Bentan Malaysia ini menyebut kunjungan itu sebagai ajang silaturahmi.

”Kami ingin menjalin silaturahim dan akan terus menghidupkan budaya di negeri serumpun,” kata Dato Nazri yang juga merupakan Zuriat Laksamana Megat Seri Rama.

Rombongan yang terdiri dari  pengurus Persatuan, Rumpun Melayu juga dari Radio Negerifm  berencana melakukan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kepri, Pemko Batam dan juga RRI Batam.

” Sampai saat ini, Persatuan Bentan Malaysia sudah banyak mengadakan kegiatan-kegiatan. Baik itu berbentuk amal dan juga kebudayaan. Kami juga ingin melakukan bersama pemerintah Provinsi Kepri ” kata Dato Nazri.

Kunjungan kemarin sungguh berkesan. Di Batam, kata Dato Nazri, mereka mendapat jemputan istimewa dari Yusfa Hendri, Kepala Dinas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam.

” Kami turut menghadiri  Parade Tari Daerah di Nagoya City Walk. Artis dari Negeri Sembilan juga memberikan persembahan bersama grup musik Fasola dan Ica. Lalu  Mac, artis Singapura juga tampil,” katanya lagi.

Setelah itu, kata Dato, rombongan menuju studio RRI Batam di kampus politeknik.
Keesokan harinya, kunjungan berlanjut ke kota gurindam Tanjungpinang.

” Karena Kepri tengah berduka cita atas berpulangnya Ayah Kita Drs. H. Muhammad Sani. Kami mendatangi rumah almarhum di  jl. Cempedak untuk takziah dan selanjutnya ziarah ke Taman Makam Pahlawan,” tutur Dato.

Pada kesempatan itu juga, Dato Nazri membawa rombongan ke Kijang Bintan untuk mengunjungi pengurus LAM Megat Seri Rama di Bintan.  Sekaligus  mengunjungi  Gedung LAM Megat Seri Rama Kijang Bintan.

”Laksamana Megat Seri Rama adalah moyang atau leluhur saya, ” kata Dato Nazri Kamal Al Bentan.

Tak cukup sampai disitu rombongan melanjutkan perjalanan ke Pulau Penyengat dan petang hari kembali ke Batam.

Masih dalam rangka Kunjungan Serumpun, pada hari Senin tgl 11 April 2016, rombongan diterima dengan sangat baik oleh Pemerintah Kota Batam dan diadakan penyambutan di ruang pertemuan walikota dan wakil walikota Batam.

Pada saat itu bertepatan dengan Pelantikan ketua PKK kota Batam, rombongan diterima oleh Dato H. Muhammad Syahir Ibrahim, Kepala BKD kota Batam yang juga wakil ketua LAM Batam .

Syahrir  menyampaikan salam dari Dato Setia Amanah H. Muhammad Rudi, Walikota Batam.

” Insya Allah masih banyak program-program yang akan melibatkan Persatuan Bentan Malaysia. Kita akan bersama bergandeng tangan untuk semua niat baik ini,” katanya.

Hadir pada kesempatan itu Yanto yang mewakili Kepala Disduk Kota, Kadispenda diwakili  Muslim dan Camat Nongsa diwakili  M. Zen serta Kadis Pariwisata  Yusfa Hendri dan Samson Rambah Pasir.

Rangkaian perjalanan kunjungan serumpun berakhir dan rombongan kembali ke Malaysia. (agn)

Respon Anda?

komentar