Mencuat Dua Pasangan Baru di Pilkada Pringsewu dan Tuba

1633
Pesona Indonesia
Ilustrasi. Foto: Dok JPNN
Ilustrasi. Foto: Dok JPNN

batampos.co.id – Konstelasi Pilkada 2017 mulai memunculkan sejumlah pasangan baru balon kepala daerah. Setidaknya muncul di Pilkada Pringsewu dan Tulangbawang Barat.

Di Pilkada Tuba Barat, nama anggota DPRD setempat asal Hanura Marzani berbalik arah. Jika sebelumnya mendaftar di penjaringan PDIP dan NasDem sebagai balon wakil bupati, Marzani di penjaringan Partai Demokrat dan PAN mengambil formulir balonbup.

Informasi yang dihimpun Radar Lampung (Jawa Pos Group), Marzani sebelumnya digadang-gadang berpasangan dengan incumbent Bupati Umar Ahmad. Namun belakangan, Umar cenderung senapas dengan incumbent Wabup Fauzi Hasan. Terlihat ketika Umar-Fauzi kompak mendaftar ke penjaringan Hanura dan Demokrat, sebelumnya.

Kemungkinan pasangan Marzani adalah Anggota DPRD Lampung asal Gerindra Putra Jaya Umar. Informasi yang dihimpun Radar, jika pasangan ini benar bisa melaju antara koalisi Gerindra-Hanura, bisa membuat pertarungan pilkada Tubaba menjadi seru. Utak-atiknya, antara Marzani-Putra atau Putra-Marzani.

Keseriusan Marzani akan melawan Umar ditunjukkan kemarin. Didampingi ketua DPC Hanura Tubaba Sudirwan dan anggota DPRD Tuba Roni, serta sejumlah simpatisan dan pendukung lainnya mengambil formulir pencalonan di PD Tubaba sekitar pukul 11.30.

Pria yang menjabat ketua Dewan Kehormatan (DK) DPRD Tubaba ini menyatakan kesiapannya dalam bersaing dengan Umar. Menurutnya, keberaniannya untuk maju baik sebagai wakil maupun bupati lantaran pihaknya didukung para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda, serta adat dari berbagai tiyuh dari wilayah Utara.

Marzani disambut langsung ketua Tim Penjaringan PD Tubaba Paisol SH, dan anggota DPRD asal PD Tubaba Hanifal. “Jadi mengapa saya berani maju (balonbup, Red) karena keinginan arus bawah yang sangat kuat agar saya dapat maju,” kata mantan kepala Kampung Lambukibang itu.

Selain Marzani, kemarin Hi, Supeno juga mendaftar ke PD. anggota DPRD Tubaba asal PKB ini mendaftar sebagai balon wabup. “Saya ini maju karena ingin berbuat lebih kepada masyarakat. Itu yang saya idam-idamkan sejak lama,” ungkapnya.

Sementara itu, pasangan balonkada kedua yang baru muncul adalah di Pilkada Pringsewu. Pasangan ini adalah Siti Rahma yang akan berpasangan dengan Irwan Saputra.

Irwan yang merupakan pengusaha dan Bendahara PDIP Pringsewu ini dan Siti Rahma berprofesi sebagai pengusaha ini kemarin secara bersamaan mengambil berkas pendaftaran di DPC PD Pringsewu sekitar pukul 15.30. Didampingi 50 orang tim pemenangan, keduanya disambut ketua DPC PD Pringsewu Mariyanto bersama Tim Penjaringan balonkada.

Romli dari Tim Pemenangan Siti Rahma mengatakan, balon bupati Siti Rahma dan Balon Wakil Bupati Hi Irwan Saputra sudah berkomitmen akan berpasangan pada Pilkada 2017. “Kami sudah punya satu komitmen dengan pak Irwan dan Siti Rahma untuk berpasangan. Apapun hasil rekomendasinya dari DPP parpol, tetap akan diusahakan berpasangan dengan Hi. Irwan Saputra. Pendaftaran Siti Rahma ke DPC PD sebagai balonbup bupati, seperti yang dilakukan di PDIP,” terangnya.

Irwan Saputra membenarkan siap berpasangan dengan balonbup perempuan, Siti Rahma. “Partai yang ada di Pringsewu semua berkoalisi tidak menutup kemungkinan bisa memilih menentukan calon. Menjalin komunikasi dengan semua balonbup,” jelasnya.

Ketua DPC PD Pringsewu Mariyanto mengatakan, pendaftar PD Pringsewu diantaranya balonbup terdiri dari Bahagia Saputra, Ririn Kuswantari, Tri Prawoto, Reza Berawi, Siti Rahma, dan Ardian Saputra. Sedangkan balonwabup Irwan Saputra, Mailan Bastari dan Roni Nurrahman. (JPG)

Respon Anda?

komentar