Polresta Barelang Kerahkan Tim Buser Antisipasi Pemalakan di Bukit Clara

1409
Pesona Indonesia
Dua orang warga Batam berfoto mengambil latar belakang Welcome To Batam yang terpampang di Bukit Clara Batamkota. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
Dua orang warga Batam berfoto mengambil latar belakang Welcome To Batam yang terpampang di Bukit Clara Batamkota. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – Mengantisipasi aksi pemalakan yang kerap terjadi di lokasi Icon ‘Welcome To Batam’ di Bukit Clara Batamcentre, Polresta Barelang akan mengerahkan Tim Buru Sergap (Buser).

“Ini sudah sangat meresahkan masyarakat. bahkan korbannya merupakan turis asing. Kita akan mengerahkan Tim Buru Sergap (Buser) di lokasi tersebut. Tim ini bertugas untuk menindak para pelaku pemalakan di lokasi tersebut,” kata Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian. Senin (18/4)

“Sudah saya sampaikan kepada anggota. Mulai sekarang lokasi itu akan diawasi Buser,” ujar Memo di Mapolresta Barelang, Senin (18/4) siang.

Selain mengerahkan tim buser, lanjut Memo, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika juga akan mengerahkan anggota Sat Sabhara Polresta Barelang untuk berpatroli di lokasi tersebut.

“Anggota Sabhara juga diminta untuk berpatroli di lokasi itu. Agar tidak terjadi lagi penodongan dan pemalakan,” tegas Memo.

Terkait identitas pelaku pemalakan terhadap dua turis asal Singapura tersebut, Memo mengaku sudah mengantongi identitas beberapa orang pria yang kerap memalak di lokasi tersebut.

“Sudah ada beberapa orang yang kita tandai. Lagi kita lakukan pengintaian,” tuturnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat Batam ataupun pengunjung untuk sama-sama menjaga kemanan di lokasi tersebut maupun di Batam.

“Itu kan icon Batam, jadi mari bersama-sama menjaga keamanan. Dan untuk pelakunya akan kita tindak tegas,” tutupnya. (eggi)

Baca juga:

Tak Ingin Repot, WN Singapura yang Diperas di Bukit Clara Batalkan Laporan

Dua Warga Singapura Diancam Parang di Bukit Clara, Seluruh Harta Dirampas

Tolong Pak Polisi, di Welcome To Batam Marak Pungli

Turis Mengeluh Sering Diperas di Tempat Berfoto “Welcome to Batam”

Respon Anda?

komentar