Rosberg Juara Lagi, Rio Finish ke-21 di Shanghai

1374
Pesona Indonesia
Pebalap F1 Indonesia, Rio Haryanto. Foto: Jawa Pos
Pebalap F1 Indonesia, Rio Haryanto. Foto: Jawa Pos

batampos.co.id – Pebalap Mercedez Nico Rosberg keluar sebagai yang tercepat di GP Formula 1 di Sirkuit Internasional Shanghai, China, Minggu (17/4/2016).

Ini kemenangan ketiga beruntun Roseberg atau tiga kali seri dilangsungkan, tiga kali pula jagoan Mercedes itu berhasil naik ke podium juara.

Rosberg membukukan waktu satu jam 38 menit 53,891 detik. Sebelumnya, Rosberg juga menang di Australia dan Bahrain.

Kemenangan Rosberg juga terbilang mulus. Start dari posisi terdepan, pria Jerman itu hanya sempat disalip jagoan Red Bull Daniel Ricciardo pada lap awal. Namun, Rosberg bisa menyalip setelah ban mobil Ricciardo meletus pada lap ketiga.

Meski sempat diwarnai masuknya safety car, Rosberg terlihat tak kesulitan mengunci kemenangan.

Sementara itu, Rio Haryanto kembali bisa menyelesaikan balapan. Namun, andalan Manor itu harus puas berada di urutan ke-21. Padahal, Rio sebenarnya sempat berada di posisi keenam pada lap kedelapan.

Tapi, dia melorot ke posisi ke-15 setelah masuknya safety car. Posisi pria Solo itu semakin melorot setelah hanya berada di urutan ke-18 pada lap ke-15. Rio terus melorot pada lap ke-42.

Saat itu, dia berada di posisi ke-21. Meski begitu, hasil ini bisa dianggap cukup bagus bagi Rio.

Sebelumnya, dia juga bisa menyelesaikan balapan di Bahrain. Ketika itu, anak pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati tersebut malah bisa finish di urutan ke-17.

Padahal, Rio sempat tak bisa meneruskan balapan pada seri perdana di Sirkuit Albert Park, Australia lalu. (jos/jpnn)

Respon Anda?

komentar