Ternyata, Sepatu Bermerek Nike dan Converse Tiruan Didatangkan dari Jawa Barat

1987
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Jajaran Polresta Barelang melakukan ekpose terkait penangkapan ratusan sepatu bermerek Nike dan Converse tiruan di BCS Mall dan Panbil Mall beberapa waktu yang lalu.

Dari hasil pengembangan pihak kepolisian, diketahui sepatu tersebut di datangkan dari Jawa Barat. “Pengakuan dari pemilik toko, mereka mengambil barang dari Jawa Barat,” ungkap Kanit V Reskrim Polresta Barelang, AKP Retno Ariani, Senin (18/4).

Lebih lanjut Retno mengatakan modal dari pedagang yang mendatangkan sepatu tiruan tersebut berkisar Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu untuk setiap pasang sepatu palsu tersebut.

“Mereka menjualnya dengan harga yang sangat jauh dari harga aslinya. Dipasaran mereka bisa menjual sepasang sepatu itu dengan harga Rp 300 hingga Rp 400 ribu,” pungkas Retno.

Sebelumnya diberitakan Sat Reskrim Polresta Barelang menggerebek toko-toko sepatu yang berada di BCS Mall dan Panbil Mall. Adapun penggerebekan ini berdasarkan laporan dari Gregorius yang merupakan pihak Legal Converse dan Nike di Indonesia.

Dari hasil penggerebekan ini, didapatkan 251 pasang sepatu Nike dari Toko Step yang terletak di BCS Mall. Sedangkan di Panbil Mall, didapatkan 197 pasang sepatu merek Converse dan 29 pasang sepatu merek Nike.

“Atas perbuatannya, mereka dikenakan Pasal 94 ayat 1 UU No 15 tahun 2001 tentang merek, dengan hukuman 1 tahun penjara dan denda Rp 200 juta,” pungkas Retno. (eggi)

Baca juga:

Polresta Barelang Sita Ratusan Sepatu Palsu di Panbill Mall dan BCS Mall

Respon Anda?

komentar