Sembunyi di Kandang Ayam, Bandar Ganja Ditangkap Warga

1374
Pesona Indonesia
Ilustrasi. Foto: Ailinstock
Ilustrasi. Foto: Ailinstock

batampos.co.id – Tingkat kepedulian warga Jalan Dempo Raya RT 17 Kelurahan Sawah Lebar, Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu, terhadap situasi kamtibmas patut diacungi jempol. Puluhan warga berhasil menangkap seorang lelaki yang diduga merupakan bandar narkoba jenis ganja di Kota Bengkulu, berikut barang bukti ganja sekitar 3,5 kg.

Data dihimpun Bengkulu Ekspres (Jawa Pos Group), Kamis (14/4) malam, sekira pukul 19.35 WIB terjadi tabrakan sepeda motor di Jalan Dempo Raya, persis di depan Showroom mobil 99.

Dalam peristiwa tabrakan antara pengendara Yamaha Mio BD xxxx DM dan pengendara Honda Beat putih BD 6983 CH itu, menyebabkan kakak-beradik yang menunggangi Honda Beat putih, yakni Agung Frengki Yutoyama (14) dan Sukarno Ade Putra (25), warga Jalan Merpati 17 Rt. 09 Rw. 03 Kelurahan Rawa Makmur Kecamatan Muara Bangkahulu, harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Rafflesia Bengkulu.

Sebab, Agung mengalami patah di bagian lengan kiri dan mendapati luka lecet di bagian kakinya, sedangkan kakaknya Sukarno, mengalami patah di bagian kirinya dan luka lecet disekujur tubuhnya.

Sementara, pengendara Yamaha Mio hitam tidak mau dibawa ke rumah. Ia kemudian dijemput kerabatnya.

Diceritakan saksi mata, kecelakaan tersebut berawal dari pengendara motor mio hitam melaju dengan kecepatan sangat tinggi, dari arah Kelurahan Kebun Tebeng dan Honda Beat putih yang dikendarai Sukarno melaju dari arah Universitas Dehasen.

“Terus mereka bertabrakan di depan showroom mobil 99 ini, terus kedua korban yang pakek motor Beat sudah dibawa ke rumah sakit, terus yang bawa motor Mio 125 ni tadi gak mau dibawa ke rumah sakit,” ujar Zeko (25), saksi mata di TKP.

Lanjut Zeko, setelah pengendara berinisial Mr x itu enggan dibawa ke rumah sakit, ia langsung menelpon kerabatnya. Kemudian, berselang beberapa menit ia pun dijemput dan langsung dibawa kerabatnya tersebut.

Sementara dua motor yang mengalami tabrakan cukup parah itu ditinggalkan di showroom mobil di seberang showroom 99.

Namun selang 15 menit kemudian, muncul 3 orang pemuda mengendarai 1 unit motor. Salah seorang dari mereka langsung turun dan mencoba membuka bagasi motor Mio.

Warga sekitar yang masih ramai di lokasi, menyaksikan keanehan karena benda yang diambil pemuda itu berupa barang yang dibungkus koran.

Melihat pemandangan yang sedikit mencurigakan itu, Zeko beserta teman-temannya langsung mencegah aksi 3 orang yang diduga, teman dari Mr X tersebut. Namun, saat dicegah, lelaki bertato itu malah tak menghiraukannya dan langsung kabur.

“Warga langsung mengejarnya, 2 orang lari pakai motor dan 1 lagi lari ke arah jalan raya dan menangkap satu orang saat sembunyi di kandang ayam warga,” tutur Zeko ditemui di TKP tadi malam.

Dari tangan pelaku, warga menemukan 3 bata paket ganja ukuran besar. Warga pun langsung menyerahkan pelaku ke polisi. Sebelum membawa pelaku ke dalam mobil patroli, polisi memeriksa jok motor hitam itu lagi. Alhasil, satu bata ganja kering ditemukan lagi.

Kapolsek Ratu Agung, AKP Dian Matusia Chandra SIK, ketika dikonfirmasi, meminta identitas pemuda itu dirahasiakan, demi kepentingan pengembangan penyidikan. Sebab diduga pemuda itu merupakan jaringan sindikat narkoba.

Selain itu, Kapolsek mengaku, lelaki itu langsung dibawa untuk melakukan pengembangan terkait ganja yang didapat dari tangannya tersebut. “Mohon dirahasiakan dulu identitasnya, karena kita masih memburu rekan-rekan pelaku yang kabur,” ujarnya ditemui di Mapolsek Ratu Agung, tadi malam.(JPG)

Respon Anda?

komentar