Batam Unggul Sementara Popda VI Kepri

992
Pesona Indonesia
Pelari sekuat tenaga berusaha mencapai garis finish pada pertandingan lari 100 meter putri  Pekan Olahraga Pelajar daerah (POPDA) di Gelora Citra Mas Kabil, Senin (18/4). Pada nomor 100 meter putri pelari Veronika asal Batam berhasil mencapai finis dan berhasil meraih medali emas. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Pelari sekuat tenaga berusaha mencapai garis finish pada pertandingan lari 100 meter putri Pekan Olahraga Pelajar daerah (POPDA) di Gelora Citra Mas Kabil, Senin (18/4). Pada nomor 100 meter putri pelari Veronika asal Batam berhasil mencapai finis dan berhasil meraih medali emas. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Kontingen Batam masih memimpin perolehan medali sementara dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VI.

Beberapa cabang olahraga (cabor) telah selesai dipertandingkan hingga Senin (18/4/2016). Yaitu tenis meja, tenis lapangan, sepak takraw, atletik, pencak silat dan badminton.

Dari enam cabor tersebut, Batam berhasil mengumpulkan 19 emas, 10 perak dan 18 perunggu.

Posisi runner up ditempati Lingga yang mengumpulkan 12 emas, 11 perak dan 21 perunggu.

Posisi ketiga diduduki Tanjungpinang dengan 11 emas, 12 perak dan 13 perunggu.

Posisi keempat ditempati Karimun dengan 9 emas, 8 perak dan 15 perunggu.

Tempat kelima diduduki Bintan dengan 4 emas, 13 perak dan 14 perunggu.

Posisi keenam ditempati Natuna dengan 3 emas, 5 perak dan 5 perunggu.

Posisi terakhir diduduki Anambas yang belum memperoleh medali sama sekali.

Pelatih Lingga, Rustam mengaku gembira dengan hasil ini. “Kita telah melampaui target yaitu delapan emas,” ujarnya kepada koran Batam Pos (grup batampos.co.id). Ini merupakan pertama kali Lingga menjadi juara umum di cabor atletik dalam ajang Popda.

Sementara itu, tim voli putri Karimun raih emas setelah menang atas tim voli Lingga, Minggu (17/4/2016).

Di pertandingan sebelumnya, Nurul dan kawan-kawan berhasil menghadapi tim lain seperti, Batam, Natuna dan Tanjungpinang.

Karimun yang memiliki postur tubuh lebih kecil dari pada tim lainnya, tampil dengan strategi dan permainan yang apik.

Meskipun sempat jatuh bangun di lapangan, akhirnya Karimun berhasil mempersembahkan satu mendali emas di cabang voli putri pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kepulauan Riau, yang berlangsung di GOR Djakfar, Tiban Indah, Sekupang.

Masih di tempat yang sama, tim voli Karimun juga berhasil membawa satu medali emas di cabang voli putra.

Selanjutnya tim voli Karimun akan bersiap menghadapi seleksi pada penyelenggaraan Popwil untuk mewakili Provinsi Kepri di Pekanbaru nanti.

Pelatih Karimun, Said Jefri mengatakan meski kalah dari bentuk postur tubuh, tapi tim voli Karimun bisa membuktikan diri dengan mempersembahkan dua medali emas untuk Karimun.

“Kami datang dengan harapan menang, dan kami berhasil mencapainya. Kami senang,” ujarnya. (cr16/cr17)

Respon Anda?

komentar