Bendahara Diganti, Tenaga Honorer Dinsos Batam Belum Gajian

817
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Meskipun Wali Kota Batam, Rudi telah menginstruksikan kepada seluruh SKPD, untuk segera membayar gaji tenaga honor selama Januari hingga Maret 2016. Namun begitu dalam kenyatannya belum semua tenaga honorer bisa menikmati penghasilan selama tiga bulan tersebut. Seperti yang terjadi di Dinas Pemakaman dan Sosial Kota Batam, hingga Senin (18/4) belum satu pun tenaga honorer yang menerima haknya.

Kepala Dinas Pemakaman dan Sosial Kota Batam, Raja Kamarulzaman mengungkapkan terlambatnya penggajian tenaga honorer disebabkan oleh pergantian bendahara di instansi yang dipimpinnya. “Ya, memang belum gajian,” ujar Kamarul, Senin (18/4) saat di jumpai di kantornya.

Alasan pergantian bendahara inilah yang menyebabkan 16 tenaga honorer di Kantor Dinsos Kota Batam belum menerima haknya hingga saat ini. Kamarul menambahkan telah mengajukan bendahara baru ke Pemerintah Kota Batam, ia berharap secepatnya seluruh tenaga honorer bisa menerima gaji. “Kita harapkankan dalam minggu ini mereka sudah gajian,” katanya.

Terkait besaran gaji tenaga honorer di dinas yang dipimpinnya, Kamarul menjelaskan pembayaran gaji disesuaikan dengan Standar Harga Barang (SHB). “Tergantung harga barang dan transportasi, jadi tidak berpatokan kepada UMK Kota Batam,” jelasnya.

Sementara itu Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata membenarkan kalau beberapa instansi melakukan pergantian bendahara. “Pergantian tidak lama, kita harapkan minggu ini semua udah bisa diproses gaji mereka (tenaga honor,red).

Seperti diketahui sebelumnya, Wali Kota Batam, Rudi akan melakukan mutasi beberapa pegawai termasuk bendahara yang ada di lingkungan Kota Batam. (cr17)

Baca juga:

Wali Kota Batam: Saya Janji Akan Tuntaskan Masalah Gaji Honorer yang Belum Dibayar

Pak MenPAN, Ribuan Honorer Pemko Batam Hidup dari Utang

Nasib Guru Honorer Pemko Batam, Gaji Sering Terlambat, Sebulan Hanya Terima Rp 500 Ribu

Guru Honorer Hamil Ini Minta Pemko Batam Cairkan Gajinya

Rudi Perintahkan Kepala SKPD Segera Bayar Gaji Honorer Pemko Batam

Gaji Honorer Pemko Batam Diserahkan ke Tiap Dinas

Sampai Saat Ini Ribuan Honorer Pemko Batam Hanya Terima Amprah Gaji

DPRD Batam Minta Pemerintah Tuntaskan Masalah Tenaga Honor

Respon Anda?

komentar