Berkat Rio Haryanto, Buronan Kasus BLBI Itu Akhirnya Tertangkap

797
Pesona Indonesia
Samadikun Hartono, buronan kasus BLBI yang berhasil ditangkap di Tiongkok setelah 14 tahun diburu. Foto: youtube
Samadikun Hartono, buronan kasus BLBI yang berhasil ditangkap di Tiongkok setelah 14 tahun diburu. Foto: youtube

batampos.co.id – Sebuah fakta menarik terungkap terkait penangkapan buronan kasus dana bantuan likuiditas Bank Indonesia (BLBI) terhadap Bank Modern, Samadikun Hartono.

Kepala Badan Intelijen Negara, Sutiyoso, mengungkapkan Samadikun diringkus 14 April 2016 di Shanghai, Tiongkok, saat hendak menyaksikan aksi pembalap Indonesia, Rio Haryanto, di ajang Forrmula 1.

Bang Yos-sapaann Sutiyoso- mengisahkan, keberadaan mantan komisaris utama Bank Modern yang kabur ke LN setelah divonis 4 tahun penjara dan denda Rp 169,4 miliar tersebut sudah diintai BIN yang bekerja sama dengan pemerintah Tiongkok.

”Akhirnya 14 April malam lalu, dia ditangkap saat hendak nonton (balap mobil) F1 di Shanghai. Jadi Samadikun ditangkap, bukan menyerahkan diri,” ucapnya.

Bang Yos mengaku menelisik keberadaan Samadikun bukan perkara mudah. Sebab, dia menggunakan identitas dan nama yang bergonta-ganti saat berada di Tiongkok maupun ketika bepergian ke negara lain.

Saat ini, lanjut Sutiyoso, Samadikun berada dalam pengawasan otoritas pemerintah Tiongkok dan mendapatkan perawatan karena kondisi kesehatannya. (jpg)

Respon Anda?

komentar