Lingga Juara Umum Cabor Atletik Popda Kepri

1401
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Said Parman mengaku bangga dengan prestasi siswa Kabupaten Lingga yang berhasil menyabet juara umum pada Pekan Olah Pelajar Daerah (POPDA) di cabang olahraga atletik. Atlet kontingen Kabupaten Lingga berhasil menyabet sembilan emas, enam perak, dan enam perunggu, pada cabor atletik.

Menurut Said, pada cabor tersebut seluruh peserta dari seluruh kontingen bersaing ketat. Namun atlet Kabupaten Lingga dapat meraih emas lebih banyak dibanding atlet asal kota dan kabupaten lainnya di Provinsi Kepri.

“Saya merasa bangga dengan prestasi pelajar yang benar-benar gigih dan menjunjung sportifitas dalam ajang olahraga bergengsi ini,” ujar Said, Senin (18/4) siang.

Selain cabor atletik, Said juga memastikan atlet Lingga pada cabor tenis meja juga berhasil memboyong dua mendali emas. Sedangkan pada cabor pencak silat, atlet Lingga juga merebut satu mendali emas.

Hingga saat ini, atlet asal Kabupaten Lingga telah mengantongi 12 mendali emas, enam mendali perak, dan enam mendali perunggu. Namun Said juga berharap pada cabor volly putra yang sedang bertanding juga dapat membawa pulang medali emas.

Sedangkan pada cabor renang, atlet Batam saat ini jauh lebih unggul dari kontingen lainnya. Menurut Said hal ini karena banyaknya sarana yang mendukung atlet mereka sehingga dapat meraih kemenangan pada cabor tersebut.

“Kalau renang kami tidak memiliki sarana yang memadai untuk pelatihan para siswa,” ujar Said.

Untuk itu, Said mengharapkan pemerintah agar lebih mendukung dengan menyediakan sarana yang baik untuk cabor lainnya yang belum ada saat ini di Kabupaten Lingga. Sehingga, harapan Said kedepan Kabupaten Lingga dapat memboyong predikat juara umum semua cabor pada Popda mendatang. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar