Nusantara Mengaji, PKB Karimun Kerahkan 900 Orang untuk Khatam Alquran

1291
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menghelat Nusantara Mengaji pada 7 Mei mendatang. Untuk di Kabupaten Karimun, DPC PKB siap mengerahkan 900 masyarakat dalam khatam Alquran sebanyak 300 ribu kali serentak seluruh di Indonesia tersebut.

“Khusus di Kabupaten Karimun, DPC PKB menargetkan 30 kali khatam dalam semalam. Yang melibatkan, berbagai macam organisasi keagamaan. Mulai dari Muslimat NU, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Badan Kontak Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), pelajar SMA sederajat dan banyak lagi,” jelas Koordinator Kegiatan Nusantara Mengaji di Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani, Senin (18/4) kemarin.

Kenapa kegiatan Nusantara Mengaji perlu dilaksanakan? Dikatakan wanita yang akrab disapa Novi ini, sebagaimana Ketua DPP PKB menjelaskan, bahwa negara Indonesia saat ini sudah banyak diterpa masalah. Baik itu bencana alam, krisis kepemimpinan, termasuk masalah narkoba dan
kenakalan remaja yang semakin tidak terbendung lagi.

”Kegiatan ini sangat perlu, selain mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Terutama dalam mengaplikasikan kaidah-kaidah di dalam kandungan Alquran itu sendiri,” ungkapnya.

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, pihaknya telah bersepakat lokasi kegiatan akan dipusatkan di Masjid Agung Kabupaten Karimun usai salat Isya berjamaah. Dilanjutkan dengan, acara seremoni pembukaan Nusantara Mengaji yang direncanakan bakal dihadiri Plt Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, dan umat muslim dari berbagai ormas Islam.

“Sebagaimana dipesankan oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun, Sabari Basirun bahwa kita akan melepas embel-embel partai dan lebih mengedepankan atas nama umat Islam.
Maka dari itu seluruh umat Islam tanpa terkecuali kami ajak dan mengundang bersama-sama mengikuti khatam Alqur’an dalam agenda Nusantara Mengaji,” ucap Novi lagi. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar