Penodongan Turis Asing di Bukit Clara Perburuk Citra Pariwisata Batam

1267
Pesona Indonesia
Dua orang warga Batam berfoto mengambil latar belakang Welcome To Batam yang terpampang di Bukit Clara Batamkota. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
Dua orang warga Batam berfoto mengambil latar belakang Welcome To Batam yang terpampang di Bukit Clara Batamkota. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – Penodongan terhadap dua turis asal Singapura beberapa hari lalu akan mencoreng citra pariwisata Batam. Bukan tidak mungkin jumlah kunjungan Wisman ke Batam akan berkurang mengingat mayoritas Wisman yang berkunjung ke Batam berasal dari negeri Singa tersebut.

“Ini menjadi citra jelek Batam. Sudah pasti ini akan tersebar ke Singapura. Dinas Pariwisata harus kembali bekerja keras meyakinkan bahwa turis asing itu aman masuk Batam,” kata Sallon S, wakil ketua komisi II DPRD Kota Batam, Selasa (19/4).

Sallon menyayangkan kejadian tersebut. Ia berharap dinas pariwisata bisa menata Welcome To Batam tersebut. Misalnya berkoordinasi dengan Satpol PP atau petugas lain untuk berjaga di sana.

“Dan jangan lagi kita dengar ada pemalakan di sana. Ini tamparan buat kita. Menjadi tugas kita bersama membuat Wisman kita aman dan nyaman di Batam,” katanya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam, Yusfa Hendri menyayangkan terjadinya aksi kriminalitas terhadap turis asing tersebut. Ia berharap tidak ada penurunan turis pasca adanya penodongan tersebut.

“Kalau harapan kita jangan sampai ada efek yang signifikan. Masalah orang asing ini memang sensitif. Mudah-mudahan peristiwa serupa tidak terjadi lagi,” katanya. (ian)

Baca juga:

Dinas Pariwisata Akan Gelar Rapat Terkait Keamanan Objek Wisata di Kota Batam

Antisipasi Kejahatan, DPRD Minta Pemko Tempatkan Satpol PP di Bukit Clara

Polresta Barelang Kerahkan Tim Buser Antisipasi Pemalakan di Bukit Clara

Tak Ingin Repot, WN Singapura yang Diperas di Bukit Clara Batalkan Laporan

Dua Warga Singapura Diancam Parang di Bukit Clara, Seluruh Harta Dirampas

Tolong Pak Polisi, di Welcome To Batam Marak Pungli

Turis Mengeluh Sering Diperas di Tempat Berfoto “Welcome to Batam”

Respon Anda?

komentar