Pesan Terakhir Sekda Anambas, Minta Bupati Segera Cari Penggantinya

737
Pesona Indonesia
SekdaAnambas mempimpin upacara di hari terakhir kerjanya. foto:syahid/batampos
SekdaAnambas mempimpin upacara di hari terakhir kerjanya. foto:syahid/batampos

batampos.co.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Tjelak Nur Djalal meminta kepada Bupati Kepulauan Anambas agar segera mencari penggantinya dalam waktu dekat ini.

“Kepada Bapak Bupati saya mohon untuk dapat mencari pengganti saya yang lebih baik dari saya semoga pengganti saya dapat membina pegawai dengan lebih baik,” ungkapnya pada saat memimpin upacara rutin senin (18/4) pagi.

Ia menginginkan pengganti yang lebih baik supaya dapat memperjuangkah hak-hak pegawai dan memberikan penghargaan pegawai dalam bentuk tambahan penghasilan yang selalu diperjuangkan dalam pembahasan RAPBD selanjutnya. “Pegawai adalah motor penggerak kegiatan,” ungkapnya.

Ia berharap sepeninggalannya agar pegawai tetap bekerja dengan semangat disiplin dan tidak menyalahgunakan kewenangan yang diberikan.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh pegawai agar tidak pernah takut selagi pelaksanaan dilakukan dengan benar dan sesuai aturan. Selaku ASN selalu dilindungi oleh Undang-undang Nomor 30 tahun 2014 tentang administrasi negara.

Jika pemerintah selalu takut dan tidak berani melaksanakan tugas yang merupakan tanggung jawab, sudah tentu akan berdampak terhadap rendahnya penyerapan anggaran dan sudah pasti akan merugikan daerah terhadap penilaian dari pemerintah pusat.

Lanjutnya, perlu diingat bahwa dalam melaksanakan setiap kegiatan semua keterkaitan, mulai dari proses perencanaan, penganggaran sampai dengan hasil laporan akhir. “Bicara hukum bicara bukti atau kelengkapan administrasi, tidak kenal dengan kata-katanya dan apalagi opini yang tidak dapat dipertanggung jawabkan,”

Sebagai ASN jangan pernah memiliki dendam dan selalu berusaha memandang dari sisi positif. “Kita harus tingkatkan etos kerja, itu yang selalu disampaikan oleh almarhum Ayah kita yaitu Muhammad Sani. Kita harus mampu bekerja dengan hati, bekerja dengan ikhlas, cerdas, membuat terobosan dengan tetap memperhatikan aturan yang berlaku,” ungkap Radja dengan sedikit mengeluarkan air mata yang sudah mengalir dipipinya. (sya/bpos)

Respon Anda?

komentar