Warga Minta Pemko Batam Hidupkan Pasar Seroja

842
Pesona Indonesia
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pasar, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PMP-KUKM) Kota Batam, Pebrialin. Foto: Johannes Saragih/ Batam Pos
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pasar, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PMP-KUKM) Kota Batam, Pebrialin. Foto: Johannes Saragih/ Batam Pos

batampos.co.id – Warga Dapur 12 meminta perhatian Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk menghidupkan kembali Pasar Tradisional Seroja yang saat ini tidak befungsi sebagaimana mestinya.

”Pasar Seroja yang berada di Kavling Seroja Dapur 12 didirikan tahun 2013. Sayangnya kini pasar itu hanya beroperasi sebagai pasar kaget oleh pedangang dari berbagi daerah pada Rabu sore dan Sabtu pagi,” sebut Jauhari, warga Kavling Seroja, Senin (18/4).

Menurut Jauhari, sangat memprihatinkan jika pasar itu cuma buka selama dua hari. Menurutnya jika pasar tersebut diaktifkan akan membantu warga memenuhi kebutuhannya. ”Warga takut berdagang di pasar yang sepi,” ungkapnya.

Jauhari berharap Pemko dapat membantu menghidupkan Pasar Seroja agar aktif setiap harinya. ”Sayang dana pemerintah jadi mubazir. Sudah dibuat bagus-bagus tidak ditempati,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pasar, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PMP-KUKM) Kota Batam, Pebrialin saat dikonformasi terkait pasar tersebut mengatakan, pasar tersebut masih diperuntukkan untuk pedagang.

”Saat ini kita sudah tempatkan petugas di sana. Kita berharap pedagang bisa masuk,” katanya.

Sebelumnya kata Pebrialin, sudah ada beberapa pedagang masuk, namun keluar kembali karena Pasar Seroja dinilai kalah bersaing dengan pasar lainnya di Sagulung. ”Kita tetap berupaya agar pedagang bisa masuk dan pasar bisa ramai,” ungkapnya.

Pantauan koran Batam Pos (grup batampos.co.id), di Pasar Seroja kini menjadi tempat nongkrong warga dan siswa selepas pulang sekolah. Selain itu warga memanfaatkan pasar sebagai tempat bernyanyi dan bermain gitar. (cr14)

Respon Anda?

komentar