WOW… Penjaringan PD Tuba Langsung Diserbu 56 Balonkada

1292
Pesona Indonesia
Bendera Partai Demokrat. Foto: Dokumen JPNN
Bendera Partai Demokrat. Foto: Dokumen JPNN

batampos.co.id – Penjaringan bakal calon kepala daerah (balonkada) DPD Partai Demokrat Tulangbawang ditutup, Senin (17/4). Tercatat, pendaftar balonkada PD di lima daerah yang menggelar pilkada 2017 cukup membeludak. Yakni terdapat 56 pendaftar, baik balonbup maupun balonwabup.

Namun dari lima daerah, hanya penjaringan DPC PD Tuba yang sepi kandidat. Tercatat, pendaftar baru satu pasangan, yakni incumbent Bupati Hanan A. Rozak dan Wabup Heri Wardoyo.

Sekretaris DPD Partai Demokrat demisioner H. Fajrun Najah Ahmad mengatakan, sejauh ini secara umum, selain di Tuba, justru antusiasme tinggi dari para tokoh untuk mendaftar ke penjaringan balonkada Demokrat. Hal ini, menurut Fajar—sapaan akrabnya, sangat membanggakan.

Selain itu juga menunjukkan niat para tokoh tersebut untuk memajukan daerah. Hingga kemarin, tercatat sudah 54 pendaftar balonbup dan balonwabup di PD.

“Kami apresiasi para tokoh yg mengambil formulir pndaftaran di PD di lima daerah yang menggelar Pilkada 2017. Ini menunjukkan kesungguhan para kandidat,” jelasnya, kemarin (17/4).

Dia juga berharap agar kedepannya apara tokoh dapat mengikuti tahapan penjaringan hingga akhir. Selain itu, suasana pelaksanaan pilkada serentak 2017 dapat berjalan demokratis, aman dan tertib serta membawa kedewasaan berpolitik bagi masyarakat.

Sementara, sejauh ini beberapa kandidat telah mendaftar di penjaringan balonkada PD diantaranya terbanyak di Pringsewu dengan 19 pendaftar terdiri dari 7 balonbup dan 12 balonwabup. Sedangkan terendah di Tuba dengan 2 orang yakni 1 balonbup Hanan A. Rozak dan 1 balonwabup yakni Heri Wardoyo. (JPG)

Respon Anda?

komentar