Aman dan Murah, Warga Minta Jadwal Operasional Trans Batam Kembali Seperti Semula

1311
Pesona Indonesia
Warga Batam saat menumpang bus Trans Batam tujuan Batam Kota-Batu Aji, Kamis (17/3) lalu. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
Warga Batam saat menumpang bus Trans Batam tujuan Batam Kota-Batu Aji, Kamis (17/3) lalu. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – Warga meminta pemerintah agar mempertimbangkan jadwal operasional bus Trans Batam lebih dipercepat dari hari sebelumnya.

Nelawati warga Perumahan Genta Tiga Batuaji, mengatakan pemerintah bisa mempertimbangkan kembali masalah jadwal operasional Trans Batam agar lebih cepat. Jika lebih cepat fasilitas umum itu dapat dinikmati oleh banyak warga Batam.

“Kalau dulu sudah bagus pukul 06.00 WIB, karena warga mulai beraktivitas di jam tersebut,” ujar Nelawati, Selasa (19/4).

Menurutnya, jam operasional lebih cepat sangat membantu terutama anak-anak sekolah untuk menggunakan Trans Batam. “Kalau kita sebagai orang tua yakin kalau anak-anak kita naik Trans Batam. Percaya dengan keamanannya,” ungkap Nelawati, saat menungg bus Trans Batam di Halte di depan Perumahan Genta Tiga, hendak ke Mega Mall Batamcenter.

Selain itu kata Nelawati, jadwal operasional sore hari kalau bisa ditambah hingga pukul 18.00 WIB. Karena dari pukul 17.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, banyak para pekerja yang menanti Trans Batam untuk pulang. “Warga pasti suka naik Trans Batam lebih adem dan murah,” imbuhnya.

Nelawati juga mengatakan, durasi Trans Batam juga harus diperhatikan. Saat ini masih terlalu lambat tiba di setiap halte-halte yang ada. “Jadi penunpang bisa jenuh nunggu Trans Batam,” tutupnya. (cr14)

Baca juga:

> DPRD Desak Pemko Kembalikan Jadwal Trans Batam

> Warga Kecewa Pemko Batasi Operasional Bus Trans Batam

> Sering Diancam, Sopir Bus Trans Batam Demo Minta Perlindungan
> Dishub Batam Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Penamparan Kernet Trans Batam
> Bus Trans Batam Dipukul Besi, Sopirnya Diancam

Respon Anda?

komentar