Atlet Tarung Derajat Wakil Natuna ke PON

901
Pesona Indonesia
Atlet tarung derajat Natuna yang dibina Satpol PP Natuna. foto: aulia rahman/batampos
Atlet tarung derajat Natuna yang dibina Satpol PP Natuna. foto: aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Natuna M Subandi mengatakan atlet tarung derajat adalah satu-satunya atlet yang mengawakil Natuna dan Kepri di tingkat nasional.

“Alhamdulillah, satu atlet tarung derajat yang dibina Satpol PP berhasil mewakili Natuna dalam pekan olahrga nasional tahun ini di Bandung,” kata Subandi, Selasa (19/4).

Subandi berharap, kedepannya tarung derajat yang dibina Satpol PP saat ini mendapat dukungan semua elemen masyarakat.

Satpol PP, kata Subandi, sudah diwajibkan dididik dan dilatih bela diri tarung derajat, sehingga memiliki sikap dan mental yang profesional, sebagai penegak Perda.

“Kami bersyukur latihan selama ini sudah menghasilkan atlet yang bisa harumkan nama daerah,” kata Subandi.

Seperti diketahui beberapa cabang olahraga yang memiliki potensi tidak bisa diikutkan dalam pertandingan di tingkat nasional, karena kendala anggaran. Seperti badminton maupun kempo dan lainnya.

“Altet tarung derajat ini kami patungan, masing masing menyumbang supaya atlet berprestasi bisa ikut PON,” ujar Subandi.

Dikatakan Subandi, saat ini tarung derajat dibawah binaan Satpol PP sudah menerima pelatihan atlet untuk regenerasi dari kalangan masyarakat. Tarung derajat merupakan seni bela diri murni tanah air selain silat.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar