Berduaan Saat Jam Belajar, Puluhan Pelajar Ditangkap Satpol PP

961
Pesona Indonesia
ilustrasi pelajar pacaran saat jam belajar.
ilustrasi pelajar pacaran saat jam belajar.

batampos.co.id – Kepala Bidang Perundang-undangan Satpol PP Pemkab Natuna, Nusvianto Masda menyatakan, pergaulan pelajar di Natuna saat ini sudah memprihatinkan. Pasalnya pada saat jam belajar malam masih saja ada yang pacaran.

Dikatakan Nusvianto, selama sepekan terakhir terjaring sebanyak 21 pelajar dalam operasi penegakan peraturan daerah jam wajib belajar malam. Lalu terakhir 11 siswa.

“Senin kemarin kami tangkap sepasang siswa dan siswi sedang pacaran di atas motor di tempat gelap. Kami berikan pembinaan,” ungkap Nusvianto, Selasa (19/4).

Tidak hanya itu, kata Nusvianto, ramai siswa masih bermain playstation pada jam malam yang diwajibkan belajar di rumah.

Dikatakannya, pelajar yang terjaring masih sebatas peringatan pertama. Lalu membuat pernyataan tidak mengulangi keluyuran pada jam wajib belajar malam.

“Kalau terulang kembali dan terjaring operasi, akan dilaporkan kepada orang tua dan pihak sekolah,” tegas Nusvianto.

Dikatakan Nuvianto, pembelakukan jam wajib belajar kepada siswa tidak hanya pada malam hari. Tetapi pada jam belajar sekolah, namun berada di luar sekolah, baik di tempat keramaian atau tempat tidak seharusnya, akan diangkut.

“Kalau ada siswa bolos sekolah juga kami tindak tegas. Orangtua kami imbau supaya memberikan perhatian, mengawasi pergaulan anak saat ini,”ujarnya.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar