Eke Polwan Boo…. Eh Waria…

1055
Pesona Indonesia
Fandi Farmadi (ketiga dari kanan),  saat ditangkap dan dibawa aparat kepolisian ke Polres Ternate, Selasa (19/4/2016). Foto: Malut Post/jpgrup
Fandi Farmadi (ketiga dari kanan), saat ditangkap dan dibawa aparat kepolisian ke Polres Ternate, Selasa (19/4/2016). Foto: Malut Post/jpgrup

batampos.co.id – Ada saja yang suka menjual nama Polri. Kali ini, seorang waria (wanita pria) bernama Fandi Farmadi (22), nekat mendandani dirinya layaknya seorang polisi wanita (Polwan) lengkap dengan atributnya.

Sepintas, penampilan Waria ini persis seorang Polwan berpangkat brigadir dua polisi. Namun, ide gilanya ini akhirnya terbongkar juga. Ia ditangkap polisi sungguhan dari Polres Ternate pada Selasa (19/4/2016) sekitar pukul 10.20 Wita di Kompi Senapan (Kipan) A Skep Ternate.

Waria ini ketahuan bukan Polwan berawal dari kecurigaan Letnan Dua (Letda) Inf Arya, Komandan Peleton (Danton) di Kompi Senapan (Kipan) A di Skep Ternate.

Arya curiga dengamn Polwan gadungan itu yang terlihat mondar-mandir di dalam kompleks Kipan dengan seragam polisi lengkap dalam satu pekan terakhir.

Kecurigaan itu makin kuat ketika memperhatikan cara jalannya. Sikap kemayunya tak hilang. Sesekali juga seperti seorang pria.

Melihat banyak kejanggalan, Letda Arya diam-diam menyelidiki Andi. “Saya sudah menyelidikinya dalam sepekan karena dia sering masuk dalam asrama tentara,” jelas Arya.

Bukan hanya Arya, warga sekitar markas Kipan A juga sudah mencurigai gerak-gerik Andi selama sepekan. Mereka juga tidak yakin dengan penampilan Andi sebagai seorang Polwan.

Itu tadi, cara berjalan, cara bicara menunjukkan kalau Andi bukan perempuan asli. Sesekali ia kelepasan bahas-bahasa warianya. “Eke polwan boo…”.

Kemudian pada Selasa (19/4/2016) pagi, Andi kembali terlihat di sekitar markas Kipan A. Letda Arya pun mengontak salah satu temannya, Ipda Indah, anggota Polwan di Polres Ternate untuk datangĀ  menangkap Andi.

Ipda Indah pun datang bersama lima anggota Polwan. Mereka langsung membekuk Andi.

“Eke Polwan pindahan dari Jawa…, angkatan 39..,” ujarnya saat ditangkap.

Namun para polwan sungguhan langsung menggelandangnya ke Mapolres Ternate untuk penyelidikan lebih lanjut. (tr-04/jfr/sad/JPG)

Respon Anda?

komentar