100 Gol, Aguero Cetak Rekor Baru di Tanah Inggris

777
Pesona Indonesia
Bomber Manchester City, Kun Sergio Aguero. Foto:  @aguerosergiokun/twitter
Bomber Manchester City, Kun Sergio Aguero. Foto: @aguerosergiokun/twitter

batampos.co.id -Manchester City sedang gembira-gembiranya. Lolos ke semifinal Liga Champions merupakan rekor tersendiri dan sejarah tersendiri bagi klub ini.

Nah, rekor baru kembali ditorehka City. Kali ini melalui bomber Manchester City, Sergio Aguero. Ia mecatatkan rekor gol pribadinya di English Premier League (EPL). Tambahan satu gol ke gawang Newcastle, Rabu (20/4/2016) dini hari tadi membuat striker Argentina itu menorehkan 100 gol di tanah Briania.

Capaian Aguero itu memang tidak mudah. Ia harus menghadapi ketatnya persaingan Premier League. Namun, ia membuktikan bahwa dirinya merupakan bomber yang memiliki kapasitas.

Aguero yang membela City sejak 2011 boleh dibilang tampil konsisten. Kehadirannya di lini depan The Citizens kerap memberikan hasil yang memuaskan. Tak ayal, siapa pun pelatih City, Aguero selalu menjadi pilihan utama.

“Saya telah mencapai gol ke-100 di Liga Primer. Terima kasih untuk segala dukungan kalian. Kami akan terus berjuang,” dikutip dari Aguero di akun twittter pribadinya @aguerosergiokun.

Manajer Manuel Pellegrini juga memberikan selamat atas pencapaian Aguero.

“Saya senang untuk apa yang ia raih. Tidak mudah untuk mencetak 100 gol. Dia pemain kedua dalam sejarah Liga Primer dan saya berharap bahwa ia akan terus mencetak gol sampai akhir musim,” pungkas Pellegrini.

Raihan gol ke-100 Aguero menempatkan diriya sebagai pesepakbola Amerika Selatan pertama yang mencacatkan gol ke-100 di ranah Britania. (pojoksatu/nur)

Respon Anda?

komentar