Media Asing Sorot Dukungan Pemerintah RI untuk Rio Haryanto

611
Pesona Indonesia
Rio Haryanto. (foto: jpnn)
Rio Haryanto. (foto: jpnn)

batampos.co.id – Berbagai upaya yang digelar Pemerintah Indonesia untuk mendukung eksistensi Rio Haryanto pada ajang balap Formula 1 ternyata mendapat sorotan media-media luar negeri.

Beberapa media memberitakan kerja keras Pemerintah dalam mendukung Rio melalui layanan SMS (Short Message Service).

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) meluncurkan penggalangan dana untuk Rio.

Melalui SMS Donasi ke nomor 7788 dan dengan biaya sebesar Rp5.000 per pesan ini diharapkan bisa menutup kekurangan dana yang dibutuhkan.

Pebalap kelahiran Solo itu diharapkan bisa melunasi sisa pembayaran sebesar 10 juta euro kepada Manor Racing andai 12,4 juta pengguna ponsel mengirim SMS.

“Mari kita mendukung ini. Buatlah seperti minum obat, tiga kali sehari,” kata Menkominfo, Rudiantara kepada wartawan.

Kegigihan upaya Pemerintah Indonesia itu turut diberitakan oleh situs-situs balap luar negeri. Mulai dari Sportsmole, GradPrix, Le Blog Auto, Motorsport-Magazin, hingga media balap ternama Spanyol, Motor.es.

“Kehadiran Rio Haryanto di Formula 1 telah didukung sebagian besar oleh kontribusi ekonomi dari Pemerintah Indonesia. Melalui perusahaan minyak negara Pertamina dan kontribusi dari Kementerian Pariwisata, Rio diharapkan mampu melunasi 14 juta euro,” tulis Motor.es. (jpg)

Respon Anda?

komentar