Mendagri Batalkan Pelantikan, Tamu dan Pendukung Dua Bupati Daerah Ini Kecewa

498
Pesona Indonesia
Ilustrasi. Foto: prokal
Ilustrasi. Foto: prokal

batampos.co.id – Ratusan papan bunga ucapan selamat atas pelantikan bupati Rokan Hulu dan Pelalawan berjejer di sekitaran Kantor DPRD Riau Jalan Sudirman. Namun kondisinya berbanding terbalik dengan terpajangnya spanduk penundaan.

“Mohon maaf, acara pelantikan Bupati Rohul dan Pelalawan ditunda pelaksanaannya, sampai dengan waktu yang ditentukan,” begitu bunyi spanduk seperti dikutip dari Pekanbaru MX (Jawa Pos Group).

Keputusan penundaan pelantikan ini mendadak diambil Mendagri, Tjahjo Kumolo. Padahal, tamu undangan sudah banyak yang datang di tempat acara. Dengan penundaan tersebut, tamu pun kecewa dan balik kanan.

Keputusan penundaan pelantikan Bupati Rokan Hulu dan Pelalawan sudah diterima Pelaksana Tugas Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman, Senin (18/4) malam. Paginya, pengumuman secara resmi baru disampaikan di aula Kantor DPRD Riau.

Pengumuman penundaan dilakukan, Selasa (19/4) sekitar pukul 10.30 WIB. Turut mendampingi  Kapolda Riau  dan perwakilan DPRD Riau.

Sambil menentukan keputusan selanjutnya, roda pemerintahan sementara dipimpin sekretaris daerah masing-masing. Sembari menunggu, Arsyadjuliandi mengaku akan mengomunikasikan hal ini dengan pusat.

‘’Kita ini perpanjangan tangan pusat. Nanti akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan Kementerian Dalam Negeri,‘’ paparnya. ‘’Nanti semuanya akan jelas setelah ada keputusan dari Mendagri,‘’ sambungnya.

Sementara itu Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto SH mengaku akan mengambil tindakan atau antisipasi terkait penundaan ini.

Bahkan dia sudah memerintahkan kepada polisi di wilayah masing-masing untuk tetap bersiaga menjaga keamanan. ‘’Kita siap melakukan pengamanan, mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,‘’ paparnya.(JPG)

Respon Anda?

komentar