Pelajar SMP Ditabrak Lalu Motornya Dibawa Kabur

326
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Aksi pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di Tanjungpinang. Kali ini, salah seorang pelajar Sekolah Menegah Pertama (SMP), Hugo, 13, yang membawa motor Honda Beat BP 2361 WM menjadi korban saat disuruh orang tuanya membuang sampah, pada Senin (18/4) pukul 17.00 WIB. Motornya dibawa kabur pelaku usai ditabrak.

Informasi yang dihimpun, kejadian pencurian motor korban berawal saat hendak membuang sampah di dekat tempat pembuangan sampah yang berada di Jalan Peralatan Kilometer Tujuh. Korban yang saat itu boncengan dengan temannya ditabrak hingga terjatuh oleh pengendara motor lainnya. Ternyata bukan tabrakan yang kebetulan, tetapi disengaja. Begitu korbannya terjatuh, pelaku yang berboncengan dengan sigap langsung mengambil motor korban dan membawa kabur.

Orang tua korban, Sri mengatakan, peristiwa kehilangan motor yang dialami anaknya tersebut diketahuinya ketika ia tidak mendapati anaknya pulang ke rumah usai membuang sampah. Ia pun mencoba menghubungi teman-teman dari anaknya tersebut.

”Saya cari anak saya, dengan menghubungi temannya. Pertama dia tidak mau cerita kalau motornya diambil orang. Jadi saya suruh pulang dia tidak sampai-sampai juga ke rumah. Saya telpon lagi baru dia ngaku bahwa motor diambil orang,” ujar Sri, Selasa (19/4).

Dikatakan Sri, setelah mendapati bahwa motor Honda Beat warna hijau-putih tersebut hilang, ia pun langsung membuat laporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Tanjungpinang.

”Saat saya tanya anak saya tidak kenal dengan wajah pelaku karena menggunakan helm tertutup. Saya juga sudah dimintai keterangan di Kantor Satreskrim Polres Tanjungpinang,” kata Sri.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Andri Kurniawan melalui Kaur Bin Ops (KBO) Iptu Efendi membenarkan pihaknya menerima laporan kehilangan motor. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan guna menangkap pelakunya.

”Ada Laporan Polisinya, saat ini kami tindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat pelakunya dapat kami tangkap,'” ujar Efendi singkat saat dikonfirmasi.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar