Peringati HUT ke-70, TNI AU Gelar Donor Darah dan Pengobatan Gratis

441
Pesona Indonesia
Danlanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Wahyu Anggono berbincang dengan warga di sela-sela pengobatan gratis dan baksos. Foto: Ist
Danlanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Wahyu Anggono berbincang dengan warga di sela-sela pengobatan gratis dan baksos. Foto: Ist

batampos.co.id – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) memberikan pelayanan dan pengobatan gratis bagi tujuh panti asuhan dan masyarakat sekitar Batubesar, Nongsa, Selasa (19/4).

Acara yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 TNI AU ini digelar di asrama Lanud Tanjungpinang di Batubesar, Kecamatan Nongsa Batam dengan melibatkan sekitar 200 orang anak panti asuhan dan masyarakat setempat.

”Acara ini digelar selama lima hari. Di beberapa tempat sudah kami gelar acara serupa, seperti di Tanjungpinang kami adakan donor darah. Lumayan dapat 150 kantong,” kata Danlanud Tanjungpinang, Kolonel Pnb Wahyu Anggono, kemarin.

Ia mengatakan acara ini tak hanya dilaksanakan sekali saja. Pemberian bantuan ke masyarakat ini, merupakan kegiatan yang berkelanjutan yang dilaksanakan oleh Angkatan Udara. ”Kontinyu, jadi tak berhenti di sini saja,” ucapnya.

Dia mengatakan, acara sengaja dilaksanakan secara terus menerus karena cuaca Kepri yang mulai tak bersahabat. Dimana suhu pada siang hari begitu menyengat, sehingga ditakutkan dapat menurunkan imunitas warga. Untuk itu, TNI AU melakukan penyuluhan dan pengobatan gratis agar dapat mencegah hal-hal yang tak diinginkan.

”Petugasnya semua dari kita, baik dokter maupun perawat. Ini bakti TNI untuk negeri,” ungkapnya.

Pengobatan gratis yang diberikan oleh TNI AU itu, seperti pengecekan tensi, gula darah, dan lainnya. Selain itu, pada acara yang digelar Selasa pagi tersebut, pihak TNI AU juga membagikan ratusan bingkisan untuk pengunjung yang datang. Bingkisan tersebut ada berupa buku, pensil, dan mi instan. (ska)

Respon Anda?

komentar