Putra Eks Wapres pun Jadi Penghuni Rutan Salemba

279
Pesona Indonesia
Anggota DPR dari PPP, Fanny Safriansyah alias Ivan Haz. Foto: dokumen JPNN.Com
Anggota DPR dari PPP, Fanny Safriansyah alias Ivan Haz.
Foto: dokumen JPNN.Com

batampos.co.id – Perkara penganiayaan terhadap pembantu rumah tangga yang diduga dilakukan anggota DPR, Fanny Safriansyah alias Ivan Haz tak lama lagi akan segera disidangkan. Kini, Fanny juga sudah menjadi tahanan kejaksaan.

Hal itu setelah penyidik Polda Metro Jaya melimpahkan Ivan kepada jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat. Selanjutnya, Kejari Jakpus menahan politikus PPP itu di Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat.

“Terhadap yang bersangkutan (Ivan, red) ditahan di Rutan Selemba untuk 20 hari ke depan, terhitung hari ini, 20 April sampai 9 Mei 2016,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Hermanto, Rabu (20/4).

Menurutnya, Ivan semula minta ditahan di Rutan Polda Metro Jaya saja. Namun, Kejari Jakpus menolak permintaan tersangka penganiayaan atas seorang pembantu rumah tangga itu.

“Minta penahanan tidak ada cerita, jangan sesuai dengan mau dia. Bagi semua tersangka sama saja,” kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, tim JPU tengah menyusun surat dakwaan. Kejari Jakpus juga sudah membentuk tim jaksa yang akan membawa Ivan ke pengadilan.

Saat ini Ivan dijerat dengan pasal 44 ayat 1 dan 2 serta pasal 45 Undang-Undang  Nomor 23 tahun 2004 tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).(boy/jpnn)

Respon Anda?

komentar