Bupati Buka MTQ Anambas di Desa Nyamuk

512
Pesona Indonesia
Bupati Anambas Abdul Haris menerima sekapur sirih saat pembukaan MTQ Anambas di Desa Nyamuk. foto:syahid
Bupati Anambas Abdul Haris menerima sekapur sirih saat pembukaan MTQ Anambas di Desa Nyamuk. foto:syahid

batampos.co.id – Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, mengatakan, bahwasanya pada saat-saat ini para generasi muda sudah jauh dari harapan karena adanya perkembangan teknologi yang membuat mereka lalai untuk mempelajari Alquran.

“Maka dari itu, mulai sekarang marilah kita anjurkan kepada anak-anak kita untuk memperdalam isi yang terkandung dalam Alquran, mudah-mudahan kita dan para generasi muda selamat dalam mengarungi dunia akhirat,” ungkap Haris ketika membuka acara MTQ Anambas di Desa Nyamuk, Kecamatan Siantan Timur, Selasa (19/4).

Haris berharap kepada para kafilah dari tujuh kecamatan yang datang agar menjadikan masyarakat Anambas berakhlak mulia. Tetap memperkokoh persatuan dan kesatuan serta terus meningkatkan pengawasan terhadap anak sehingga mampu memunculkan qari dan qariah terbaik untuk
diandalkan bersaing dengan kabupaten lain di Kepri ini.

Haris berharap dengan dilaksanakannya acara tersebut maka dapat memberikan nuansa keagamaan yang nyata yang dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Anambas. Dengan harapan kandungan dan makna yang terkandung dalam Alquran dapat dilaksanakan oleh seluruh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Inti yang terpenting dalam pelaksanaan MTQ yakni pengamalan dan syiar dakwah dari Alquran itu sendiri sehingga cita-cita mulia kita semua menciptakan insan yang Qurani dapat terwujud,” ungkapnya lagi.

Terakhir dirinya mengimbau agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara tersebut. Sehingga dapat meningkatkan ukwah islamiyah umat beragama khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas. “Atas nama pemerintah kami menyambut baik acara ini,” ungkapnya.

MTQ Anambas dimulai dengan pawai ta’ruf yang dilaksanakan pada Senin (18/4) kemudian dilanjutkan dengan pembukaan acara yang dilaksanakan pada Selasa (19/4) malam dengan memukul beduk. Acara tersebut disaksikan seluruh masyarakat Nyamuk dan sejumlah pejabat Kabupaten Kepulauan Anambas. (sya/bpos)

Respon Anda?

komentar