Jalan Bukit Kemuning Terputus, S Parman Kerap Macet

566
Pesona Indonesia
Jalan Bukit Kemuning yang rusak akibat longsor. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Jalan Bukit Kemuning yang rusak akibat longsor. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Ruas jalan S Parman Seibeduk kerap macet di waktu pagi juga sore hari. Hal tersebut terjadi lantaran jalan di Bukit Kemuning yang terputus akibat longsor awal Januari lalu hingga kini belum diperbaiki.

Seorang warga, Hartanti mengatakan macet kerap terjadi di pagi hari. Waktu tersebut menurutnya memang banyak pekerja yang berangkat maupun pulang kerja.

“Dulu tak terlalu seperti sekarang. Sebagian orang kan lewat jalan Bukit Kemuning yang kini terputus,” ungkap Hartanti.

Warga lain, Sahlan keluhkan keadaan tersebut. Menurutnya, akibat macet tersebut pekerja yang akan berangkat kerja sering terlambat tiba di kantor, sebaliknya pekerja yang pulang karena masuk kerja semalaman, tak bisa istirahat dengan cepat.

“Tak banyak yang tahu mungkin, tapi kami warga Seibeduk merasakan sulitnya. Ada juga kecelakaan, walau setahu aku tak terlalu parah,” kata Satpam yang bekerja di galangan kapal Tanjunguncang ini.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Batam, Yumasnur mengatakan Pemko Batam akan tetap fokus melakukan perbaikan jalan tersebut, namun kini pihaknya tengah merencanakan pembangunan jalan alternatif di sekitar jalan yang longsor.

“Ada jalan tanah di sekitar lokasi. Nanti kita lebarin, kita kasih gorong-gorong, kasih bauksit sehingga mobil dan sepeda motor bisa menggunakannya,” ungkap Yumasnur.

Walau demikian, pihaknya tengah menunggu hasil koordinasi pemilik lahan dengan pihak kecamatan Seibeduk. “Kalau udah ok, secepatnya bisa kita turunkan alat berat,”tutupnya. (cr13)

Baca juga:

Longsor Susulan, Jalan ke Bukit Kemuning Ditutup

Korban Longsor Bukit Kemuning Batam Masih Butuh Bantuan

Sudah 44 Rumah Rusak Akibat Longsor

Longsor Susulan Kembali Rusak Rumah, Warga Perumahan Nusa Indah Pilih Pindah

Longsor Bukit Kemuning Rusak 21 Rumah, Jalan Putus

Khawatir Longsor Susulan Lagi, Warga Pilih Mengungsi

Respon Anda?

komentar