Kepri Bertekad Pertahankan Juara MTQ Nasional

683
Pesona Indonesia
Zulaikha(13) peserta pelatihan MTQ untuk Provinsi Kepri cabang tahfizh satu juz dan tilawah saat pembukaan pelatihan di Quran Centre, Sekupang, Jumat (1/4/2016). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Zulaikha(13) peserta pelatihan MTQ untuk Provinsi Kepri cabang tahfizh satu juz dan tilawah saat pembukaan pelatihan di Quran Centre, Sekupang, Jumat (1/4/2016). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Sebagai juara bertahan MTQ Nasional, Pemprov Kepri dituntut untuk dapat mengulang prestasi yang sama di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akhir tahun mendatang. Sebagai langkah awal, Pemprov Kepri akan fokus menjaring qori dan qoriah dalam MTQ VI tingkat provinsi di Tanjungpinang.

“Mengingat pelaksanaan sudah dekat, saya mohon apa yang menjadi kendala, dapat dicarikan jalan keluarnya,” ujar Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kepri, Reni saat memimpin rapat koordinasi di Kantor Gubernur, Senin (18/4) lalu.

Atas dasar itu, Ia meminta kepada seluruh koordinator, agar memberikan laporan secara berkala. Tak hanya itu, fokus kepada qori dan qoriah yang akan bertanding. Ia mengharapkan dapat mengeluarkan hasil yang maksimal. Sehingga nantinya, MTQ tingkat Provinsi ini tidak hanya dijadikan ajang seleksi saja, tapi juga dapat menjadi ajang ujicoba.

“Karena selanjutnya setelah ini adalah MTQ Nasional XXVI yang digelar di NTB. Kepri datang sebagai juara bertahan. Tentu sedaya upaya kita harus mempertahankan predikat tersebut,” tegas Reni.

Ditempat yang sama, Kepala Biro Kesra Tarmidi sebagai ketua sekretariat mengatakan bahwa persiapan hampir paripurna. Segala bentuk kesekretariatan seperti undangan, buku panduan hingga hal yang remeh temeh akan selesai akhir bulan ini.

“Tak hanya itu, panitia juga akan berkoordinasi dengan PLN agar selama pelaksanaan MTQ tidak ada pemadaman,” ujar Tarmidi.

Rapat selanjutnya akan dilaksanakan pada Jumat (22/4) mendatang. Rapat mendatang akan menghadirkan SKPD yang terkait dengan pelaksanaan MTQ mendatang. Selain itu juga untuk koordinasi dengan Kabupaten/Kota terkait teknis persiapan.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar