Menteri Basuki Jadi Saksi Kasus Suap Damayanti

356
Pesona Indonesia
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimoeljono. Foto: dokumen JPNN.COm
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimoeljono.
Foto: dokumen JPNN.COm

batampos.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya memeriksa Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono terkait kasus suap yang menjerat anggota Komisi V DPR, Damayanti Wisnu Putranti. KPK telah mengagendakan pemeriksaan atas Basuki pada hari ini (21/4).

Juru Bicara KPK Yuyuk Andriati mengatakan, Basuki akan diperiksa sebagai saksi untuk Damayanti. “Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka DWP,” katanya di Jakarta, Kamis (21/4).

Selain Basuki, penyidik KPK juga memanggil staf Biro Perencanaan Kementerian PUPR, Faisol Zuhri. “Dia juga diperiksa untuk DWP,” kata Yuyuk.

Sejak menangani kasus suap Damayanti, baru pertama kali ini KPK memeriksa Basuki. Sebelumnya anak buah Basuki di Kementerian PUPR, termasuk Direktur Jenderal Bina Marga Hediyanto W Husaini sudah pernah diperiksa sebagai saksi.

Namun, sampai saat ini belum ada tersangka dari pihak Kementerian PUPR. KPK baru menjerat Damayanti dan dua stafnya, Julia Prasetyarini dan Dessy A Edwin, serta anggota Komisi V DPR Budi Budi Supriyanto sebagai tersangka penerima suap.

Sedangkan pihak yang menjadi pemberi suap adalah  Direktur Utama PT Windu Tunggal Utama Abdul Khoir. Kini, Abdul Khoir sudah menjadi terdakwa di Pengadilan Tipikor Jakarta. (boy/jpnn)

Respon Anda?

komentar