Tangki Minyak Rasasa di Jurong Singapura Terbakar, Ini Videonya

2091
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Sebuah tangki minyak milik perusahaan Jurong Aromatics Corp terbakar, Rabu (20/4/2016) di Pulau Jurong, Singapura.

Sedikitnya 150 petugas pemadam kebakaran atau Pasukan Pertahanan Awam Singapura (SCDF) dikerahkan memadamkan api tersebut.

Tangki yang terbakar itu memiliki diameter 40 meter dan tinggi 20 meter. Kebakaran tersebut terlihat jelas dari berbagai arah, termasuk dari laut.

Meski yang terbakar adalah minyak mentah, namun SCDF menyatakan asap kebakaran itu tidak beracun.

Menurut seorang saksi yang bekerja di Pulau Jurong, kebakaran itu terjadi pukul 14.45 waktu Singapura atau Pukul 13.45 WIB. “Ia sedang hujan lebat berserta ribut petir. Kami rasa bangunan itu bergegar,” kata Faris Rahman, saki mata.

“Kami fikir ia hanya petir, tapi kami nampak kepulan asap hitam dan api marak. Salah satu tangki minyak terbakar,” ujarnya lagi.

Api baru dapat dipadamkan pada pukul 17.30 waktu Singapura atau pukul 16.30 WIB.

Pada pukul 06.30 petang (18.30 WIB), SCDF menulis di laman Facebooknya bahwa kebakaran itu menyebabkan tangki tersebut terlipat dan minyak mentah ludes.

Beruntung, api tidak merembet ke tangki lainnya karena petugas pemadam terlebih dahulu menyemprotkan cairan ke tanki lainnya, sehingga aman dari kebakaran.(mediacorp.sg/nur)

Tangki yang terbakar meleleh. Foto: dok. SCDF
Tangki yang terbakar meleleh. Foto: dok. SCDF

Respon Anda?

komentar