Wakil Bupati Terpilih Natuna Minta Mantan Bupati Diizinkan Hadiri Pelantikannya

1153
Pesona Indonesia
Hamid Rizal dan Ngesti Yuni Suprapti, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Natuna. foto:aulia rahman/batampos
Hamid Rizal dan Ngesti Yuni Suprapti, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Natuna. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Wakil Bupati Natuna terpilih, Ngesti Yuni Suprapti mengajukan permohonan izin supaya suaminya, Daeng Rusnadi yang tengah menjalani tahanan di Lapas Kelas II A Tanjungpinang “bebas”. Sehingga bisa menghadiri pelantikan dirinya sebagai Wabup Natuna yang rencananya akan dilaksanakan pada Mei mendatang.

Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Provinsi Kepri, Misni membenarkan terkait hal itu. Namun demikian, disetujui atau tidaknya merupakan keputusan dari Kanwil Kumham Kepri. Karena pada prinsipnya itu merupakan wilayah kerja mereka. Menurut Misni, yang namanya berusaha boleh-boleh saja.

“Karena momen yang istimewa, tentu berharap dihadiri orang yang istimewa. Apalagi pelantikan sebagai Wakil Bupati,” jelas Misni.

Disinggung apakah sudah ada kabar terbaru terkait pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Natuna, Misni mengatakan sampai saat ini, pihaknya masih menunggu kabar pasti dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Kalau kita sudah terima radiogram Mendagri, baru bisa kita pastikan tentatib pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Natuna terpilih,” jelas Misni.

Sementara itu, Rinto Humas Kanwil Kumham Kepri, mengatakan berdasarkan hasil komunikasi dan koordinasi pihaknya dengan Kepala Kanwil Kumham Kepri, pihaknya belum menerima permohonan tersebut.

“Kalaupun sudah diterima, tentu akan dipelajari dahulu. Karena tidak serta merta bisa diberikan izin, meskipun itu menghadiri pelantikan istrinya sebagai wakil bupati. Izin diberikan untuk keadaan-keadaan yang benar-benar emergensi,” ujar Rinto.

Seperti diketahui, Daeng Rusnadi merupakan mantan Bupati Natuna periode 2006-2011. Saat ini, Daeng Rusnadi yang masih menjalani hukuman kasus Tipikor. Adapun istri Daeng, Ngesti Yuni Suprapti terpilih sebagai Wabup Natuna untuk mendampingi Hamid Rizal sebagai Bupati Natuna.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar