Plt Gubernur Kepri, Nurdin Basirun akan Sampaikan Orasi Ilmiah

556
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun dijadwalkan akan menyampaikan orasi ilmiah dalam seminar Persimpaian Budaya Melayu, yang digelar pada tanggal 24-25 April 2016 di Hotel Laguna Tanjungpinang.

Seminar Persimpaian Budaya Melayu yang diprakarsai oleh Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Rakyat Kepulauan Riau Sukses (DPP Gerak Keris) Provinsi Kepri dan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri itu, akan dihadiri sedikitnya 250 peserta yang berasal dari perwakilan Gerak Keris dari 7 kabupaten/kota se-Kepri, perwakilan dari Jakarta, Malaysia, Singapura dan mahasiswa Kota Tanjungpinang.

Ketua Umum DPP Gerak Keris Provinsi Kepri, Humaidi yang sekaligus sebagai ketua panitia seminar mengatakan, dalam seminar tersebut, Nurdin Basirun akan memaparkan bagaimana budaya melayu dalam perspektif pemerintah.

“Bagaimana pembinaan pemerintah dalam menjaga situs budaya yang sering dihajar oleh bisnis. Serta persoalan lain yang berkaitan dengan perkembangan budaya melayu,” ujar Humaidi, di Hotel Laguna Tanjungpinang, Kamis (21/4).

Orasi ilmiah juga akan disampaikan oleh Huzrin Hood selalu Pembina DPP Gerak Keris Provinsi Kepri. Selain itu, seminar juga akan diisi oleh narasumber lain, yaitu penyampaian orasi budaya oleh Raja Norjan Syah dari Malaka, penyampaian sekapur sirih oleh Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Syafsir Akhlus.

Kemudian diisi pula oleh tiga pemakalah, yaitu Nuri Che Siddiq yang merupakan sejarawan budaya melayu, dengan judul makalah Konsep Melayu Raya Membentuk Indonesia Raya.

Selanjutnya pemakalah lain, Humaidi yang merupakan seorang akademisi dan ekonom Tanjungpinang, dengan judul makalah Restorasi Ekonomi Melayu. (Lra)

Respon Anda?

komentar