Astaga! Mahasiswa Jatuh dari Lantai 21, Innalillahi…

691
Pesona Indonesia
Ilustrasi. Foto: pixabay
Ilustrasi. Foto: pixabay

batampos.co.id – Pembangunan gedung Hotel Grand Swiss Belinn di Komplek SKA Co Ex Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, Riau, menelan korban.

Seorang mahasiswa yang nyambi sebagai pekerja finishing Arzimon Priyadi (21) meregang nyawa, Rabu (20/4). Dia jatuh dari lantai 21 bangunan saat membuka skafolding.

Awalnya Arzimon bersama pekerja lainnya Rian (32) naik ke lantai 21. Mereka bermaksud membuka skafolding.

“Sesampainya di sana, kami langsung membukanya. Saat itu sekitar pukul 16.35 WIB,” kata Rian.

Rian dan Arzimon sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Posisi mereka saling membelakangi dengan jarak sekitar lima meter.

“Tak lama saya mendengar suara seperti benda jatuh, saya kaget. Ternyata korban sudah berada di lantai dasar,” ujarnya lagi.

Jatuhnya korban membuat Rian panik. Dia menghentikan
pekerjaannya. “Saya langsung beritahu kawan-kawan lainnya,” sebut warga Jalan Ade Irma Suryani, Sumatera Utara ini.

Sempat dibawa ke Eka Hospital guna mendapat perawatan. Namun nyawa warga Jalan Kasturi, Kampung Sukaramai, Minas, Siak ini tak tertolong. Dia kabarnya tewas di perjalanan.

Pasca kejadian, Kamis (21/4) pagi lokasi proyek pembangunan gedung hotel tampak sepi. Beberapa pekerja baru akan memulai aktivitasnya.

Salah seorang pekerja Parulian Hutabarat (26) mengaku tidak mengetahui pasti kejadian itu.

“Saat itu saya sedang bekerja di lantai bawah. Saya gak sama dengan korban. Dia kerja di bagian finishing, sementara saya di bagian lain,” sebut warga Tarutung, Sumut ini.

Kanit Identifikasi Polresta Pekanbaru AKP Rudi Nababan mengatakan pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara lanjutan. “Hari ini kita kembali melakukan olah TKP lanjutan,” sebut Rudi Nababan.

Dijelaskan Rudi, awalnya mereka mendapat informasi dari saksi, bahwa korban jatuh dari lantai 19. Namun dari hasil olah TKP lanjutan, ternyata korban jatuh dari lantai 21 saat akan membuka skafolding di dinding bagian luar gedung sisi utara.

“Diduga korban tergelincir saat berpijak pada lantai kayu di sisi luar gedung,” jelas Rudi.(JPG)

Respon Anda?

komentar